Ketua PMP Sebut Ganjar Pranowo Pembangkang Karena Tidak Mencegah Terjadinya Banjir Semarang

Terkini.id, Jakarta – Firman Tendry Masengi selaku Ketua Umum Seknas Puan Maharani Peduli (PMP) memberikan tanggapannya soal banjir yang melanda daerah kekuasaan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dilansir dari gelora.co, Rabu 25 Mei 2022, banjir rob yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah merupakan salah satu kelalaian yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo.

Ketua PMP tersebut mengatakan bahwa sebelum banjir rod terjadi, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP sudah memberikan peringatan soal kondisi alam Provinsi Jawa Tengah yang termasuk dalam daerah rawan bencana.

Baca Juga: Soal Surya Paloh Ingin Satukan Anies-Ganjar, Ruhut Sitompul: Kok Ngalor...

“Sudah diwanti-wanti tapi tetap terjadi. Penyebabnya, kita tidak bisa sepenuhnya tak mampu menahan bencana alam. Kedua, lalai dan kopeg (keras kepala),” ujar Firman Tendry Masengi, dikutip dari gelora.co, Rabu 25 Mei 2022.

Firman Tendry Masengi juga menilai Ganjar Pranowo tidak mendengarkan perkataan Megawati, karena orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut memiliki sifat pembangkang.

Baca Juga: Surya Paloh Ingin Satukan Anies-Ganjar di Pilpres, Denny Siregar: Cebong...

“Tidak menyiapkan antisipasi dan motivasi bencana. Jadi menurut saya, GP (Ganjar Pranowo) memang ada bakat pembangkang,” imbuhnya.

Diketahui bahwa Megawati Soekarnoputri pernah membuat peringatan soal bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami yang akan melanda wilayah Jawa Tengah pada tahun 2021 silam.

Namun peringatan tersebut  diabaikan Ganjar Pranowo sehingga dampaknya adalah kejadian banjir rob yang melanda 12 Kabupaten di Jawa Tengah.

Baca Juga: Surya Paloh Ingin Satukan Anies-Ganjar di Pilpres, Denny Siregar: Cebong...

Sebagai informasi, banjir di Provinsi Jawa Tengah tidak hanya melanda kota Semarang saja. Menurut data dari BPDB Jawa Tengah, sebanyak 13 daerah di Jawa Tengah terkena banjir rob.

Selain itu, sebanyak 4.397 keluarga dan 50 kepala keluarga telah mengungsi akibat dari terjadinya bencana alam ini.

Jadwal pelayaran di Pelabuhan Tanjung Emas, Jawa Tengah juga mengalami penundaan akibat banjir rob tersebut.

Bagikan