Kick Off Meeting: Pendatang di Sulsel Harus Self Quarantine

Terkini.id, Makassar – Mengikuti Rapat Kordinasi Awal Tim Gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19), Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan pentingnya Self Quarantine.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Balai Manunggal Jendral M Yusuf, Makassar, Sabtu 29 Maret 2020.

Kegiatan kesempatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal Andi Sumangerukka dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra.

Perlu bergerak untuk mendeteksi dini arus masuk warga dengan memberikan edukasi dan sosialiasi self quarantine.

“Bagi anda yang baru tiba dari luar wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Wajib lakukan Self Quarantine, atau karantina diri selama 14 hari,” jelasnya saat di hubungi, Minggu 29 Maret 2020.

Menarik untuk Anda:

Andi Sudirman menyampaikan, bahwa pertemuan ini merupakan meeting perdana atau “Kick Off Meeting” dengan struktur Gugus Tugas Covid-19 yang dikoordinir langsung oleh Pangdam. Untuk rapat selanjutnya akan diperbincangkan melalui video conference.

“Kick off meeting sengaja dilakukan untuk briefing detail tentang satgas-satgas yang akan diefektifkan dan kolaborasi bersama Pemprov, Pemkab/Pemkot, TNI, Polri serta unsur lainnya,” ujarnya.

Pihaknya pun akan memperketat pengarahannya. Guna mencegah banyaknya pasien yang tertular dengan virus yang mulanya berasal dari Wuhan, Cina itu.

“Tim ini akan kita arahkan lebih ketat termasuk operasional pencegahan, penindakan hingga recovery,” jelasnya.

Dirinya mengaku, bahwa Gugus Tugas Covid-19 Sulsel pun akan menghadirkan drone untuk mendeteksi suhu tubuh.

“(alat) Drone, tadi sudah dipesan oleh ketua Gugus Tugas Covid-19. insya Allah, hari senin sudah tiba. Fungsinya untuk mendeteksi suhu tubuh warga yg berada di keramaian seperti pasar,” bebernya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Beredar Foto Belasan Pemuda NU Disebut Salat Berjamaah di Gereja, Ini Faktanya

Wisudawati Andi Musdalifah yang Meninggal dan Digantikan Ayahnya Ingin Jadi Dosen UIN Alauddin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar