Kisah Pilu Tita Putri Pariwisata Favorite Indonesia Selamat dari Bencana Alam Lutra

Tita Kamila
Putri Pariwisata Favorite Indonesia 2017, Tita Kamila tampak berjalan sambil membawa bingkai foto dirinya di lokasi banjir bandang/ ist

Terkini.id,Masamba – Putri Pariwisata Favorite Indonesia 2017, Tita Kamila Syarifuddin menjadi salah satu korban bencbabanjir bandang yang melanda Luwu Utara Sulawesi Selatan, Senin 13 Juli 2020 pekan lalu.

Banjir yang telah memakan puluhan korban jiwa dan kerugian materil tersebut membuat Tita mengungsi ke tempat yang lebih aman bersama dengan keluarganya.

Putri Pariwisata Favorite Indonesia 2017, Tita Kamila tampak menatap rumahnya yang sudah tertimbun tanah dan pohon kayu/ ist

Kepada terkini.id, Puteri Pariwisata Indonesia Sulawesi Selatan 2017 yang mewakili ke tingkat nasional itu banyak menceritakan detik-detik dirinya dan keluarganya bisa selamat dari amukan banjir bandang yang sangat dahsyat itu.

Menurutnya, pada Senin, 13 Juli 2020
Sekitar pukul 20.30 WITA terdengar suara meledak tapi tidak diketahui itu apa.

Lalu kemudian menuju pukul 21.00 WITA, semua warga Dusun Radda sudah berhamburan keluar rumah setelah mendengar suara meledak. Ada salah seorang warga yang keliling berteriak “banjir, banjir dari atas Meli”.

Menarik untuk Anda:

“Tiba-tiba kakakku membangunkan saya. Pas terbangun, saya langsung disuruh Ibu keluarkan mobil, tapi pikiranku saat itu kosong karena kaget dengar suara gemuruh dan keras sekali,” Dara kelahiran Masamba 4 Juni 1998 ini.

Ia juga menyampaikan di saat sedang mengeluarkan mobil dari pekarangan rumahnya kemudian memarkir di depan rumahnya, Tita mengaku sempat kembali lagi ke rumahnya untuk mengambil berkas-berkas penting padahal saat itu air sudah naik.

Pasca banjir, Putri Pariwisata Favorite Indonesia 2017, Tita Kamila mendatangi rumahnya meskipun harus lewat atap/ ist

“Jadi pas saya kasij keluar mobil, saya parkir depan rumah. Kembalika lagi masuk rumah ambil berkas yang sempat ku selamatkan. Berkas-berkasji kak sama MacBook. Ituji. Ibuku tidak ada sempat na bawa,” aku Miss catwalk sophie Sulawesi Selatan 2014.

Lanjut Juara favorit Duta Budaya Sulawesi Selatan 2013 tersebut menyebutkan jika saat itu, dia bersama dengan ibunya dalam mobil. Sedangkan kakak Tita yqng menyetir langsung kabur naik mobil. Sementara sang ayahnya memilih naik motor.

“Saya liat aliran air depan rumah sudah mengamuk, padahal sederas apapun hujan tidak pernah air meluap begitu. Kemudian suara pohon-pohon yang patah sangat jelas terdengar,”isak Tita.

Tak kalah menyedihkan ketika sang ayahnya tidak tampak di belakang mobil yang ditumpangi bersama ibu dan kakaknya.

“Pas saya sudah keluar lorong rumah kabur hingga ke depan lorong perumahan Radda. Saya balik ayahku tidak ada di belakangku,” imbuh model FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week yang satu ini.

Putri Pariwisata Favorite Indonesia 2017, Tita Kamila menatap foto foto di rumahnya yang penuh lumpur/ ist

J”kembali kami cari ayah, eh pas depan SD Radda orang larang kami lewat. Mereka bilang air sudah sampai depan Masjid Al Markas,” urainya.

“Jadi kami memutar balik lagi mobil kabur ke Baebunta. Tidak lama kemudian adami ayahku di belakang. Padahal ayahku katanya 4 kali terjatuh di depan masjid Al Markas karena sempat terseret arus,”sambungnya sambil terisak.

Disampaikan juga jika ada anggota keluarga Tita yakni tantenya sempat terseret arus hingga 3 kilometer.

“Sebelum keluar dari rumah sempat kakakku teriakki tanteku yang hanyut kurang lebih 3 kilometer tapi karena paniknya mi mungkin dia tidak balik-balik jadi kami tinggalkan karena air sudah dari atas, makanya dia hanyut,”jelasnya.

View this post on Instagram

BENCANA MEMANG URUSAN BERSAMA. . . Alhamdulillah luar biasa banyak sekali bantuan “Kebutuhan Primer” korban dari berbagai pihak😭🙏 Kalian hebat, kalian luar biasa. Kalian datang dari berbagai penjuru untuk kami. Saling menguatkan, saling memberi semangat. . . Tapi, tidak sampai disitu saja. Kami tidak akan melupakan PENYEBAB Rumah kami hilang. . . Ini belum berakhir. Kami masih sangat was-was karena himbauan BMKG kemungkinan akan terjadi Banjir susulan yang mungkin parahnya bukan lagi Rumah yang hilang, tapi menenggelamkan Kampung kami😭 . . Disini bukan lagi hanya Kebutuhan Primer yang kami butuh, tapi APA YANG SEBENARNYA TERJADI ? SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB ? DAN NORMALISASI TOLONG SEGERA DI LAKUKAN😭🙏

A post shared by Tita Kamila S (@titakamila) on

“Tapi Alhamdulillah tanteku selamat. Tapi masih trauma sampai sekarang,”singkatnya.

Sekedar untuk diketahui, Tita Kamila bersama keluarganya sedang mengungsi bersama dengan korban selamat lainnya. Meskipun ikut jadi korban, Puteri Pariwisata Sulawesi Selatan itu juga tetap ikut membantu korban selamat di pengungsian.

Bahkan dia aktif menyampaikan segala bentuk kebutuhan para pengungsi yang ada di posko-posko pengungsian.

Pasca kejadian pun, Tita Kamila mengunggah potret kediamannya yang tertimbun lumpur yang sudah hampir ke atap rumahnya.

Di unggahan Instagram miliknya @titakamila, ia juga mengunggah sedang menyelamatkan bingkai foto dirinya ketika yang berbaju puteri Indonesia lengkap.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kabar Gembira, Tahap Pertama Pembangunan Rumah Pascagempa Sulteng Hampir Rampung

Cerita Ayu Kuliah Kedokteran 5 Tahun Pakai Jilbab Padahal Beragama Hindu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar