Komentar Iwan Bule, Soal Nasib Shin Tae-yong di Timnas Senior

Terkini.id, Jakarta – Teka-teki nasib Shin Tae-yong apakah tetap melatih Timnas Indonesia senior atau tidak akhirnya diketahui.

Hal itu dijelaskan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule di Jakarta pada Kamis 16 Juni 2022.

Melansir antaranews.com Iwan Bule memastikan Shin Tae-yong tetap akan melatih Timnas Indonesia senior.

Baca Juga: Media Vietnam Kembali Sindir Timnas Indonesia, Sebut Rugi Banyak Suporter...

“Kami sudah mendiskusikan kembali. Jadi timnas senior masih dipegang oleh Shin karena hasil yang luar biasa kemarin (pada kualifikasi Piala Asia 2023),” kata Iwan Bule.

Dengan kepastian itu, Iwan Bule menggaransi jika Shin Tae-yong tetap akan melatih timnas senior dan juga timnas U-20.

Baca Juga: Iwan Bule Ditantang Laporkan Thailand-Vietnam ke AFF, Netizen: Lebih Baik...

Hanya saja untuk timnas U-23, jelas Iwan Bule, kemungkinan tidak akan dipegang oleh Shin Tae-yong.

“Akan tetapi, kami tetap akan berdiskusi lagi dengan yang bersangkutan (Shin Tae-yong). Kalau misalnya beliau masih mau melatih timnas U-23, silakan,” lanjut dia.

Seperti diketahui, sebelumnya Iwan Bule menyebut Shin Tae-yong dinilai keteteran karena melatih timnas kelompok umur sampai timnas senior.

Baca Juga: Iwan Bule Ditantang Laporkan Thailand-Vietnam ke AFF, Netizen: Lebih Baik...

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itupun rencananya diminta hanya fokus untuk Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Namun keputusan tersebut sepertinya berubah karena Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia senior lolos kualifikasi Piala Asia 2023.

Penampilan Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia senior juga memuaskan. Sebab, di laga terakhir kualifikasi Piala Asia 2023 itu menang 7-0 atas Nepal.

Bagikan