Masuk

Komite OSIS Nasional Gandeng Dinas Pendidikan Gowa Adakan LDKS OSIS SMP

Komentar

Terkini.id, Gowa – Dalam rangka mengembangkan minat, bakat, potensi Guru dan Siswa adalah dengan meningkatan mutu serta kompetensi yang dimilikinya.

Oleh sebab itu, Komite OSIS Nasional mempelopori kembali berdirinya Forum OSIS SMP Kabupaten Gowa sebagai wadah berhimpunnya Pembina dan Pengurus OSIS.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Wahyu Saputra selaku Ketua Umum Komite OSIS Nasional Indonesia di depan Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Gowa pada Selasa, 4 Oktober 2022, di SMPN 4 Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Gandeng PC IPNU Ciamis, Komite OSIS Nasional Gelar Sosialisasi Campus Exhibition Goes to School

“Harapan ke depan dengan terbentuknya kembali Forum OSIS SMP Kabupaten Gowa dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, komunikasi, saling tukar pikiran untuk bersama-sama mencapai tujuan yang sama terutama mendukung program pemerintah Kabupaten Gowa dalam bidang pendidikan,” ujar Ahmad Wahyu.

“Kami juga mendorong supaya pemerintah dapat berperan langsung dan mengoptimalkan peran kegiatan pembinaan kesiswaan di sekolah melalui OSIS,” tambahnya.

Menurutnya, OSIS sebagai satu-satunya lembaga resmi di sekolah yang sudah berusia 52 tahun peranannya kurang terasa dan masih banyak kelemahannya yang perlu difikirkan serta diberikan solusinya bersama.

Baca Juga: Gandeng MKKS SMP Ciamis, Komite OSIS Nasional Gelar Sosialisasi OSIS SMP Penggerak

“Terutama perihal bantuan anggaran untuk membantu kegiatan ekstra kulikuler atau eskul yang sangat banyak sekali didalam sekolah,” tutur Ahmad Wahyu.

Sebagai informasi, Komite OSIS Nasional akan mengadakan LDKS sekaligus bimbingan teknis pelaksanaan kegiatan pembinaan kesiswaan disekolah melalui OSIS pada hari Kamis, 6 Oktober 2022 di Aula Korwil 1 Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.