Komunitas Belopa Friend Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Puting Beliung di Luwu

Terkini.id, LuwuKomunitas Belopa Friend (BF) memberikan bantuan berupa mie instan, telur, beras dan kebtuhan sembako lainnya untuk korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu 23 Januari 2022.

Diketahui sebelumnya, warga di desa Kecamatan Bua mengungsi akibat adanya angin puting beliung yang memporakporandakan rumah mereka pada 8 Januari 2022 lalu.

Sebanyak 45 rumah warga di tiga desa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, rusak akibat sapuan angin puting beliung tersebut.

Baca Juga: Bantu Korban Banjir dan Longsor Luwu, Wali Kota Makassar Lepas...

Menurut data pemerintah setempat, puting beliung menyebabkan kerusakan 21 rumah di Desa Lengkong, 20 rumah di Desa Raja, dan empat rumah di Desa Karang-Karangan, Kecamatan Bua.

Kondisi itu menggerakan komunitas Belopa Friend yang diketuai oleh Muhammad Syukur dan pengurus beserta anggotanya untuk terjun langsung melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi kemanusiaan tersebut telah berlangsung selama 3 hari mulai Sabtu-Senin, 15-17 Januari 2022 lalu di sekitaran lampu merah Belopa, Luwu.

“Waktu kejadian saya tidak ada. Anakku ji dengan suamiku di rumah. Itu pun mereka loncat di sungai belakamg rumah karena pas besar air. Seandainya tidak loncat saya tidak tahu apa yang terjadi,” kata salah seorang korban bencana angin puting beliung itu.

“Janganki liat nilainya ibu di’, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita, keluarga ta’ dan korban lainnya,” ujar Ketua Komunitas Belopa Friend, Muhammad Syukur kepada korban bencana puting beliung tersebut.

Citizen Reporter : Agustina

Bagikan