Kota Makassar Jadi Tuan Rumah Festival Yoga International, Ini Jadwalnya

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa, 11 Juni 2019.

Terkini.id,Makassar – Kota Makassar menjadi tuan rumah Festival Yoga Internasional yang akan berlangsung 23 Juni 2019 mendatang. Hal tersebut terungkap saat Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa, 11 Juni 2019.

Konjen India Sunil Babusa mengatakan pihaknya telah menggelar kegiatan ini sebelumnya di dua kota di Indonesia yakni Surabaya dan Bali.

“Untuk tahun ini kita pilih Makassar mengingat antusiasme masyarakat kota Makassar terhadap senam yoga sangat tinggi,” ujar Sunil Babusa.

Menanggapi hal tersebut, Iqbal menyambut baik dengan terpilihanya Makassar sebagai penyelenggara festival Yoga. Dia pun menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait  pelaksanaan festival tersebut.

“Suatu kehormatan Makassar ditunjuk sebagai penyelenggara festival ini. Kita fasilitasi semuanya baik itu tempat pelaksanaaan dan segala kebutuhan yang diperlukan demi kelancaran acara ini,” ujarnya.

Iqbal mengimbau seluruh warga Kota Makassar untuk hadir dan ikut serta pada kegiatan tersebut. Ia menilai yoga bukan hanya sebagai bentuk olah raga, namun juga merupakan gaya hidup untuk mencapai ketenangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menyebut Kota Makassar kota yangg buka diri terhadap internasional sehingga menjadi tuan rumah Hari Yoga Internasional.

“Kota makassar dipandang sebagai kota yang sudah membuka dirinya untuk internasional dengan berbagai evant dan prestasi sehingga konjen india melirik kota makassar,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut seluruh masyarakat Kota Makassar diundang menghadiri kegiatan Yoga yang dipandu langsung oleh instruktur dari India.

“Kita mengundang seluruh kota makassar untuk beryoga bersama instruktur langsung dari india, sekaligus memahami apa yoga itu sebenarnya,” terangnya.

Sebelumnya, Hari Yoga Internasional ini telah menggelar kegiatan serupa di dua kota di Indonesia, yakni Surabaya dan Bali. Ia memperkirakan sekitar 2000 peserta yang  akan datang saja ke Pantai Losari setelah Salat Subuh.

Berita Terkait
Komentar
Terkini