Lagi, Sidrap Terima Penghargaan Tertinggi Tingkat Nasional

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menerima penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Tertinggi, Swasti Saba Wistara di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri RI, Selasa 19 November 2019 kemarin.

Terkini.id, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando menerima penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Tertinggi, Swasti Saba Wistara di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri RI, Selasa 19 November 2019 kemarin.

Penganugerahan penghargaan itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/664/ 2019.

Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian disaksikan Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto.

Predikat Swasti Saba Wistara itu merupakan yang ketiga kali secara berturut-turut diraih Kabupaten Sidrap. Penghargaan Kabupaten Sehat sendiri dilakukan dua tahun sekali.

“Alhamdulilah, Swasti Saba Wistara dapat Kita pertahankan, terima kasih  dukungan segenap komponen masyarakat Kabupaten Sidrap sehingga penghargaan ini dapat diraih kembali,” ujar Dollah Mando.

Baca juga:

Dollah didampingi Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah mengungkap, penghargaan tersebut selayaknya menjadi pemicu untuk meningkatkan sektor kesehatan di masa mendatang.

“Tugas Kita mempertahankan prestasi ini, mudah-mudahan komitmen dan kebersamaan bisa dijaga untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Dollah.

Untuk diketahui, penghargaan kabupaten sehat diberikan pemerintah pusat ke daerah sebagai apresiasi penyelenggaraan program kabupaten sehat  yang berkesinambungan.

Penilaian mengacu indikator pokok dan indikaror tatanan dengan berbagai inovasi yang melibatkan peran aktif masyarakat dan dukungan pemerintah dalam kapasitas sebagai tim pembina program Kabupaten Kota Sehat.

Komentar

Rekomendasi

Di Sidrap Kasus Positif Corona Terus Bertambah

Bertambah 4, Kasus Positif Corona di Sidrap Jadi 31 Orang

Syahar Sebut Bupati Sidrap Tolak 2 Ribu Rapid Test Bantuan Dari NasDem

ASH Apresiasi Peran Aktif Pemuda dan Aparat Desa Cegah Covid-19

Update Covid-19 di Sidrap: Pasien Positif Bertambah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar