Jeneponto Raih Swasti Saba Wistara Kabupaten Sehat 2019

Foto bersama Bupati Jeneponto dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Jeneponto dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, usai menerima penghargaan

Terkini.id,Jeneponto – Program tahunan penghargaan kabupaten sehat oleh Kementrian Dalam Negeri tahun 2019 berlangsung di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri, jalan Medan Merdeka  Utara, Jakarta pusat, 19 November 2019.

Pada tahun 2019 ini, 16 Kabupaten di Sulawesi Selatan meraih penghargaan. Untuk penghargaan Kabupaten sehat tertinggi Swasti Saba Wistara dapat diraih oleh Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Prof. DR. Tito Karnavian meminta agar sistem security kota kabupaten kota ditingkatkan dengan sistem digital.

“Itu guna menjamin keamanan, kebersihan, dan segala aspek dalam menciptakan kesejahteraan juga kenyamanan masyarakat. Kedepan penerima penghargaan jangan hanya simbolis tapi menjadi pemicu dan motivasi agar lebih ditingkatkan,” tegas mantan kapolri tersebut.

Sementara itu, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, menerima langsung penghargaan tersebut. Bupati Jeneponto  didampingi ketua Forum Kabupaten Sehat, Hj. Hamsiah Iksan dan Sekretaris Daerah Jeneponto Syafryddin nurdin.

Bupati Jeneponto mengharapkan agar raihan penghargaan ini menjadi momentum untuk lebih giat dalam mengoptimalkan program yang bersinergi guna mewujudkan daerah yang bersih dan sehat.

“Capaian ini diraih atas kerja semua elemen masyarakat yang bersinergi dan berakselerasi guna mewujudkan wilayah kota yang bersih dan sehat,” jelas Iksan Iskandar.

Bersama tim pembina dan forum Kabupaten dan Kota Sehat berjumlah 14 orang, Sekda Jeneponto selaku pendamping mengapresiasi kerja cerdas tim dan seluruh sektor terkait.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja yang cerdas oleh tim dan seluruh stakeholder, sinergitas tim merupakan kunci kesuksesan dalam meraih penghargaan tahun ini,” tutur Syafruddin Nurdin.

Penerimaan penghargaan itu juga disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini