Lakukan Isolasi Mandiri, Ini Imbauan Wakil Bupati Bulukumba

Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto / ist
Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto / ist

Terkini.id, Bulukumba – Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah setelah istrinya menjenguk warganya sebelum dinyatakan PDP Covid-19.

“Saya ingin sampaikan bahwa sejak adik Ibrahim (alm) yang sempat dijenguk oleh istri dinyatakan PDP Covid-19 maka secara otomatis istri masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Meski saya tidak berinteraksi langsung dengan almarhum adik Ibrahim saya kemudian oleh tim gugus tugas juga dikategorikan sebagai ODP,” terangnya.

“Sesuai SOP maka kami melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk memastikan memutus mata rantai dan memastikan kami tidak terpapar virus ini,” sambungnya.

Disebutkan orang nomor dua di Bumi Butta Panrita Lopi ini, dirinya bersama keluarga melakukan isolasi mandiri sudah masuk hari ke sebelas.

“Alhamdulillah proses isolasi mandiri kami sudah berjalan 11 hari dan kami dalam keadaan baik-baik saja. Terima kasih atas doa sahabat,” ujar TSY.

Baca juga:

Dia juga menyampaikan jika ada beberapa nitizen, entah dengan ragam motivasi. Ada yang memang sungguh peduli dan mungkin ada juga dengan tendensi berbeda, menanyakan kabar dimana saya dan istri akhir-akhir ini.

“Ada yang menanyakan secara langsung dan ada pula yang sengaja upload di group-group pilkada (apa hubungannya pula,” jelas TSY disertai dengan tawa.

Tak kalah menariknya bahkan ada yang menanyakan soal bagaimana dengan tanggung jawab selaku wakil bupati?

“Santai bro, sekarang jaman industri 4.0. Pemantauan dan kordinasi penyelenggaraan pemerintahan terus berjalan dengan mempergunakan perangkat IT,” terang dia.

“Kegiatan kordinasi dilakukan dengan cara work from home. Semoga status ini dapat memberikan informasi yang benar bagi sahabat sekalian. Salam. Kita Bulukumba,” beber Tomy kepada terkini.id, Minggu 29 Maret 2020.

Di samping itu, Tomy juga menghimbau warganya agar ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona..

“Saya menghimbau bagi warga yang berasal Bulukumba yang baru kembali terutama dari daerah terpapar, akan di screening diperbatasan. Tapi paling utama warga yang baru datang otomatis ODP yang kita harap kerjasamanya untuk berinisiatif melakukan isolasi mandiri,”imbuh Tomy.

Covid bukan penyakit yang menimbulkan aib. Ini harus diberantas secara kolektif. Mari memutus mata rantai penyebaran covid ini dengan tinggal dirumah. Melakukan social distance, isolasi mandiri.

“Jika kita mencintai Bulukumba maka mohon ikuti aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Jika menunjukkan gejala Covid-19, jangan malu untuk melapor ke gugus tugas,” tutup Ketua DPC Nasdem Bulukumba ini.

Komentar

Rekomendasi

Dinas Perikanan Bulukumba Suplai Ikan Segar untuk Warga Baturapa

Wakil Bupati TSY Temui Warga Serahkan BLT

Tangkal Corona, Bank Mandiri Serahkan Bilik Semprot Antiseptik ke Pemkab Bulukumba

Jembatan Dusun Kassi Pute Lolisang Kajang Roboh, Ternyata Ini Penyebabnya

Bupati Bulukumba Laporkan Hasil Pantau Klaster Ijtima Ulama Gowa, Bahan Pokok Aman 3 Bulan Kedepan

Masyarakat Bulukumba Terdampak Covid-19 Mulai Terima Bantuan Pemda

Lampaui Target, TP PKK Bulukumba Salurkan 15 Ribu Donasi Marker

Cegah Corona, Gladi Pelantikan Kepala Desa Terpilih Dilakukan Secara Online

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar