Masuk

Lantik Menteri Baru, Jokowi Disindir Janjinya: Munafik! Dulu Bilang Tidak Bagi-Bagi Jabatan!

Komentar

Terkini.id, JakartaPresiden Jokowi lantik menteri baru dan wakil menteri baru, pelantikan itu diselenggarakan pada Rabu, 15 Juni 2022.

Pelantikan menteri baru merubah wajah Kabinet Indonesia maju, di sisi lain Presiden Jokowi juga harus menerima sindiran lantaran dianggap tidak menepati janjinya.

Sebagaimana diketahui bahwa Jokowi pernah berjanji tidak akan bagi-bagi jabatan menteri, ia berjanji akan memilih menteri sesuai kompetensi.

Baca Juga: Ibu Eliezer Minta Tolong ke Presiden: Tolong Bapak, Kami Merasa Tidak Ada Keadilan Untuk Icad

Reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi itu kini menilai sindiran dari warganet, dirinya dinilai tidak menepati janji.

Sang warganet menilai reshuffle menteri itu bertentangan dengan janji Jokowi soal tidak akan bagi-bagi jabatan. Bahkan, sang warganet menyebut Jokowi munafik.

Pernyataan itu disampaikan warganet saat mengomentari berita soal reshuffle menteri yang diwartakan oleh Tempo, dikutip Terkini.id pada Rabu, 15 Juni 2022.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Hadiri Rakornas, Presiden Jokowi Ingatkan Kebijakan Berbasis Data

Seorang warganet bernama Muhammad Nur sindir Jokowi soal janjinya, sindiran itu ia sampaikan melalui tulisan di kolom komentar berita tersebut.

Komentar netizen (Babe, Tempo)

“Dulu bilangnya tdk bagi² jabatan…dan realisasinya bagi² jabatan, bila berkata dusta, bila berjanji ia ingkari…itulah ciri² Munafik,” tulis sang warganet dalam kolom komentar berita Tempo.

Adapun menteri dan wakil menteri baru yang dilantik Presiden Jokowi antara lain ialah, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Luthfi.

Eks Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria menggantikan Sofyan Djalil. Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga: Johnny G Plate Angkat Bicara Terkait Isu yang Sebut Mundur Dari Jabatannya

Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan. Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria menggantikan rekan separtainya Surya Tjandra.