Latih Kader Nulis Jurnalistik, DPD LDII Luwu Timur Gelar Pelatihan IT

LDII Luwu Timur
Latih Kader Nulis Jurnalistik, DPD LDII Luwu Timur Gelar Pelatihan IT

Terkini.id, Luwu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan pelatihan informasi dan teknologi (IT) di Masjid Al Fattah, Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu, 7 Desember 2019.

Hadir dalam pembukaan pelatihan, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Luwu Timur Drs Basruddin. Kegiatan yang bertajuk “Mempersiapkan Generasi Milenial Menuju Era Digital” ini diikuti 60 peserta.

Pelatihan digelar sejak pagi hingga sore. Peserta pelatihan antara lain berasal dari Lambaresse, Pabeta, Wawondula Sorowako, Puncak Indah, Pepuro, dan Mahalona.

Saat diwawancarai, Sekretaris LDII Kabupaten Luwu Timur berharap, melalui pelatihan ini, generasi muda LDII Luwu Timur bisa lebih siap hadapi era industri 4.0.

“Sehingga mereka siap menghadapi era kompetisi,” katanya.

Pelatihan IT ini, ujar Basruddin, memberi manfaat yang besar bagi LDII, baik tingkat Pimpinan Cabang (PC) atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Melalui pelatihan IT yang pertama kali diselenggarakan ini, kita harapkan bisa bermanfaat. Semoga peserta pelatihan ini bisa menulis berita di media online atau cetak,” ujarnya.

Ada tiga pemateri pelatihan, antara lain Wakil Sekretaris DPW LDII Sulawesi Selatan, Ilmaddin SPd yang menyampaikan materi jurnalistik dan fotografi.

Selain itu, Wakil Sekretaris DPW LDII Sulawesi Selatan Ahmad Riefai Hatta SPWK yang membawakan materi desain grafis, dan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Universitas Hasanuddin Rodhiyat Nur Fauzi yang membawakan materi editing video menggunakan aplikasi di telepon cerdas (smartphone).

Usai pelatihan, panitia mengajak ketiga pemateri mengunjungi dua objek wisata di Sorowako. Kedua tempat yang dikunjungi yaitu Pantai Salonsa dan Pantai Ide. Adapun Pantai Ide merupakan danau air tawar yang memiliki panorama yang memesona.

Ketiga pemateri datang dari Makassar. Dari Makassar ke Sorowako, pemateri memerlukan waktu 12 jam dengan menumpang bus. Jarak Makassar ke Sorowako sejauh 600 km.

Citizen Reporter: Ilmaddin Husain

Komentar

Rekomendasi

Jembatan Gantung untuk Petani Kakao di Lutim Sukses Dibentangkan

PDAM Luwu Timur Kekurangan Air Baku, PT Vale Tak Beri Izin Ambil Air di Sungai Larona

Jelang Pilkada Lutim, Andi Waris Halid dan Thorig Husler Semakin Mesra

Juara Turnamen, Squad PUBG Ini Bagi-bagi Takjil Gratis

Bupati Thorig Husler Harap Gubernur Hadir Beri Motivasi di HUT Lutim

Diterima Adnan, Bupati Lutim Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Gowa

Komisi D Dorong Anggaran Besar Untuk Pembangunan Infrastruktur di Luwu Raya

Berkunjung ke Vale Indonesia, PII Pusat Isi Materi Workshop PKB

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar