Launching Sensus Penduduk 2020 Bulukumba, Amri Syam Didaulat Baca Doa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
H. Amri Syam saat membaca doa pada Lanunching Sensus Penduduk berbasis online tahun 2020

Terkini.id, Bulukumba — Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Bulukumba menggelar launching Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 tingkat daerah di Taman Cekkeng Nursery Sabtu, 15 Februari 2020.

Kegiatan yang dihadiri Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Bulukumba dan pengurus KPUI (Kerukunan Pemerhati Umat Islam) Kasimpureng kabupaten Bulukumba yang didaulat membaca doa adalah Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Bonto Bahari, H. Amri Syam, S.Ag., MM.

Kepala Badan Pusat Statistik Bulukumba Drs. Mattaliu mengatakan bahwa secara nasional dilaksanakan Sensus Penduduk (SP), dan pelaksanaannya terdiri dari 2 tahap, secara online dan manual.

“Untuk online mulai hari ini 15 Februari hingga 01 Maret 2020, dan manual 01 sampai 31 Juli 2020,” jelas Mattaliu.

Lebih lanjut ia mengatakan kepada masyarakat Bulukumba bisa melakukan SP secara online atau secara mandiri dengan menyiapkan Nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KTP.

Menarik untuk Anda:

“Kemudian bisa loging http://sensus.bps.go.id lalu mengisi identitas sesuai permintaan data,” sebutnya.

“Adapun penduduk yang tidak memiliki android atau tidak sempat melakukan sensus penduduk secara online maka tahap selanjutnya dilakukan secara manual yang akan dibantu oleh petugas BPS melalui wawancara,” tambahnya.

Kesempatan tersebut Mattaliu juga menyebut bahwa kegiatan ini terlaksana atas masukan dari Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informasi) dan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) kab. Bulukumba untuk kita laksanakan launching online secara resmi.

“Tadi sudah kelihatan, bahwa kita hadirkan Pemda Bulukumba, Bupati dan jajarannya termasuk unsur vertical untuk hadir menyaksikan launching tersebut sebagai gong dimulainya sensus penduduk secara online atau madiri,” terangnya.

“Ini tak mungkin berhasil tanpa dukungan dari berbagai pihak, dan tak satupun warga yang tidak SP,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang Melangsungkan Peringatan Hari Santri Nasional 2020

Masyarakat Site Pattunuang Tolak Investor Masuk Kawasan Hutan Lindung Babul

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar