Masuk

Libas Italia di Finalissima 2022, Lionel Messi: Sangat Indah

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Argentina sukses meraih trofi kedua mereka dalam dua tahun terakhir setelah menekuk Italia dalam laga Finalissima 2022. Megabintang Lionel Messi yang juga kapten La Albiceleste mengungkapkan perasaan senangnya menjadi juara.

Laga yang digelar di Stadion Wembley, Kamis 2 Juni 2022 dini hari tadi adalah pertandingan yang mempertemukan juara Copa America 2021 dan Euro 2020.

Sang juara Copa America sukses mengendalikan pertandingan dan akhirnya bisa menjebol gawang Italia tiga gol tanpa balas lewat gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez (28’), Angel Di Maria (45+1’) dan Paulo Dybala di akhir laga.

Baca Juga: Heboh, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Legenda Sepak Bola di Ajang Piala Dunia

Setelah pertandingan usai, Messi mengungkapkan perasaan gembiranya setelah kembali mempersembahkan gelar juara bagi Argentina. Namun, pemain Paris Saint Germain tersebut tetap menilai bahwa Italia adalah lawan yang sangat kuat.

“Itu final yang indah, penuh dengan orang-orang Argentina. Apa yang kami alami di sini sangat indah. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang bagus dan cara yang bagus untuk menjadi juara,” ujar Messi dilansir dari akun media sosial Twitter resmi timnas Argentina dikutip dari iNews.id, Kamis 2 Juni 2022.

“Kami disini untuk melawan siapa pun. Hari ini adalah ujian yang bagus karena Italia adalah tim yang hebat,” tambahnya.

Baca Juga: Beberapa Torehan Rekor Terbaru Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar

Ini adalah trofi kedua Messi untuk timnas Argentina. Sebelumnya, mantan punggawa Barcelona ini sukses mengantar Tim Tango meraih gelar Copa America 2021 setelah menjungkalkan Brazil 1-0 di laga puncak.