Masuk

Ulasan Pertandingan Liga Champions: Chelsea dan Manchester City Kompak Menang Besar, PSG Terpeleset

Komentar

Terkini.id, JakartaLiga Champions pekan ketiga telah selesai dengan 8 pertandingan yang dihelat pada Kamis dini hari waktu Indonesia. Dari sejumlah laga yang dihelat tersebut, ada beberapa hal menarik yang dapat diulas.

Pertandingan pembuka dari grup E, Dinamo Zagreb yang sempat buat kejutan dengan kalahkan Chelsea kembali alami kekalahan. Kali ini, tim Kroasia tersebut kalah dari RB Salzburg, 1-0.

Pada pertandingan lain dari grup yang sama, Chelsea sukses gulung AC Milan, 3 gol tanpa balas. Wesley Fofana, Aubameyang, dan Reece James sukses jadi penyumbang gol untuk kemenangan tim asuhan Graham Potter.

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu, Berikut Daftar Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Tambahan 3 poin membuat Chelsea berada di peringkat 2 klasemen sementara dengan 4 poin, selisih 1 dari RB Salzburg yang berada di puncak klasemen.

Dari grup seberang, Real Madrid masih mampu pertahankan rekor tak terkalahkannya. Tak hanya pertahankan rekor, 2 gol dari Rodrygo Goes dan Vinicius Junior juga berikan kekalahan pertama bagi Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Namun, kekalahan tersebut tidak mempengaruhi posisi klasemen di mana Shakhtar berada di peringkat 2 klasemen, terpaut 5 angka dari Real Madrid. Mereka diikuti RB Leipzig dengan 3 poin dan Glasgow Celtics yang punya koleksi 1 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Sukses Bekuk Southampton, Man City Malah Keok Di Kandang Sendiri

hasil sempurna bukan hanya milik Real Madrid, tetapi juga Manchester City yang kembali dulang kemenangan. Kali ini, korban pasukan biru Manchester adalah FC Copenhagen. Tidak tanggung-tanggung, anak asuh Pep Guardiola bisa menggasak tim Denmark tersebut dengan skor 5-0. 

Lagi-lagi, Erling Haaland kembali jadi teror bagi tim lawan dengan 2 gol yang dicetaknya. Hasil negatif ini juga sekaligus membenamkan Copenhagen di dasar klasemen grupnya.

Hasil dari grup H, PSG gagal cetak poin penuh saat hadapi Benfica di di Estádio Da Luz. Hasil imbang 1-1 ini membuat keduanya berada di peringkat 1 dan 2 klasemen grupnya. Peringkat 3 sendiri dihuni oleh Juventus yang berhasil menang atas Maccabi Haifa, 3-1.

Selanjutnya, para peserta Liga Champions bakal melakoni pekan keempat turnamen antar tim terbaik Eropa tersebut pada Rabu dan Kamis mendatang.