Lima Titik Nol Coworking Space Hadir Sebagai Tempat Bekerja dan Magang

Terkini.id, Makassar – Masih dalam suasana pandemi, fenomena coworking space atau ruang kerja bersama milik pensiunan pegawai Bank Danamon tidak ada matinya. Selain sebagai tempat bekerja, 5.0 (dibaca: lima titik nol) coworking space juga menerima pelajar dari SMK Darussalam untuk magang praktek kerja lapangan (PKL).

Bukannya layu sebelum berkembang, justru coworking space bermunculan bak cendawan di musim penghujan. Kehadiran 5.0 coworking space rintisan Muhammad Suardi Husain akrab dikenal Ardy ini sebagai salah satu jawaban atas kebutuhan tempat dengan fasilitas memadai. Saat ruangan di gedung perkantoran relatif mahal, coworking space ini hadir sebagai alternatif.

Belakangan keberadaan ruang kerja bersama yang dikelola langsung oleh Ardy, yang terletak di CitraLand Talassa City Kecamatan Tamalanrea Makassar ini menempati Ruko Arcade RA 1 Nomor 51 resmi beroperasi per 1 Desember 2021, kian diminati banyak pelanggan.

Baca Juga: Semen Tonasa Terima Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Tahun 2021

Para pebisnis maupun pekerja lepas tidak perlu repot-repot lagi, sebab coworking space sudah menyediakan kursi dan meja, fasilitas internet, pengelolaan kantor, resepsionis, hingga keamanan. 

Pelanggan cukup datang, duduk dan langsung fokus kerja. Mahasiswa dan pelajar pun bisa magang atau PKL, bahkan bisa menyewanya sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Balai Gakkum LHK Sulawesi Gelar Pelepasan Mahasiswa dari UNM

Muhammad Suardi Husain menuturkan, mengapa harus berkantor di Coworking Space?. Karena di Coworking, semua ruang didesain khusus untuk bekerja. Bukan untuk sekedar nongki habiskan waktu.  

“Saatnya memilih 5.0 Coworking Space untuk menjalankan bisnis, menyelesaikan tugas kantor, bahkan menyiapkan agenda meeting bersama tim dan mitra bisnis,” ungkapnya melalui saluran Whats App. Senin, 3 Januari 2022.

Lebih lanjut Ardi menyebut, tidak perlu menyewa 1 ruko untuk perusahaan anda. Cukup menyewa ruang kerja 3 meter x3 meter atau menyewa workspace. Usaha Anda sudah bisa jalan!. 

Baca Juga: Balai Gakkum LHK Sulawesi Gelar Pelepasan Mahasiswa dari UNM

“Waktu kerja yang fleksibel yang dilengkapi coffee space, musholla dan music lounge menyatu dalam satu alamat usaha,” imbuh Ardi bersemangat.

“Alhamdulillah, di tahun ke 2 sejak pindah di CitraLand Talassa City, 5.0 coworking space kembali menerima 5 orang pelajar dari SMK Darussalam Makassar untuk praktek kerja lapangan selama 3 bulan lamanya,” pungkas Ardy.

Bagikan