Masuk

Luar Biasa! Arsenal Kembali Raih Kemenangan Meski Sedang Rotasi Skuad

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Arsenal kembali meraih hasil kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Grup A Liga Europa 2022/23.

Teranyar anak asuh Mikel Arteta ini membekuk Bodo/Glimt dengan skor telak 3-0. 

Menariknya, The Gunners masih bisa meraih kemenangan ini disaat Mikel Arteta merotasi sejumlah pemainnya.

Baca Juga: Jelang Chelsea vs Arsenal, Mikel Arteta: Mereka Konsisten

Pelatih yang pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola ini menurunkan sejumlah pemain yang sering ia dicadangkan pada musim ini.

Hasil rotasi ini bisa dibilang cukup mulus dan ditambah lagi Arsenal sukses mencatatkan clean sheet pada laga ini.

Usai laga, Arteta merasa puas dengan hasil laga ini terutama para kinerja pemainnya. Namun ia menyadari bahwa masih ada banyak hal yang bisa mereka lakukan lebih baik dari ini.

Baca Juga: Legenda Man Utd Kritik Taktik Erik Ten Hag

“Saya harus menegaskan bahwa sulit memenangi setiap pertandingan dan bahwa apa yang kami lakukan hari ini adalah dengan membuat banyak pergantian pemain dan memberi kesempatan main pada mereka yang layak mendapatkannya,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Jadi, saya sangat puas dengan hasil ini. Kami bisa mencetak gol dan mengamankan clean sheet. Namun, saya pun menyadari ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik.”

Mikel Arteta melanjutkan bahwa alasan ia melakukan rotasi karena melihat adanya anak asuhnya yang mulai kelelahan pada musim ini, oleh karena itu ia melakukan rotasi dengan memasukkan pemain yang jarang bermain pada musim ini.

“Sebagian dari mereka belum mendapatkan banyak menit bermain dan kita bisa melihat bahwa mereka mulai kelelahan,” lanjut Arteta.

Baca Juga: Erik Ten Hag Nilai Manchester United Harusnya Menang 5-0 atas Sheriff Tiraspol

“Selain itu, ada beberapa pemain yang membutuhkan menit bermain tanpa membuat mereka kelelahan untuk laga akhir pekan ini.”