Lumat Australia 8-3, Subhan Ceploskan 2 Gol

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Sumber Foto: bolalob.com

Terkini.id, Vietnam-Penampilan Timnas Futsal Indonesiaputera begitu impresif. Dikatakan demikian lantaran Futsal Garuda putera melumat Australia 8-3, hasil ini begitu luar biasa bagi bangsa Indonesia yang baru saja melantik Presiden Jokowi dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin periode 2019-2025.

Pada laga terakhir Grup B Piala AFF Futsal 2019 di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu 23 Oktober 2019.

Jerih payah Timnas Futsal Indonesia berbuah manis menumbangkan negara kanguru Australia delapan gol. Delapan gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Ardiansyah Nur menit ke-4, Andre Kustiawan menit 17 dan 22,

Kemudian, Subhan Faidasa berhasil menceploskan dua gol sehingga memperlebar jarak menit ke 25 dan 30 Bambang Bayu Saptaji menit ke 32, dan Muhammad Iqbal menit ke 38 dan 39.

Sementara tiga gol balasan Australia dilesakkan oleh Jarrod Basger menit 14, Daniel Fogarty menit 29, dan menit ke 32 diceploskan oleh Gregory Giovenali.

Pertandingan sebelumnya Indonesia bertemu seteru abadinya Malaysia. Laga tersebut timnas Futsal Indonesia putra menang tipis dengan skor 3-2.

Sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber media, Timnas Futsal Putera menggilas Harimau Malaya 3-2. Pelatih Futsal Putra Indonesia Kensuke Takahashi mengatakan, kemenangan atas Malaysia merupakan kemenangan penting.

“laga melawan Malaysia adalah pertandingan pertama,” tandasnya.

“Kami juga sudah tiga tahun belum bisa mengalahin Malaysia. Ini kemenangan ideal karena para pemain menerapkan instruksi pelatih dan saya sangat puas terhadap pemain,” kata Takahashi dikutip dari keterangan tertulis FFI.

Timnas Indonesia Imbangi Vietnam
Tak kalah mentereng ketika Timnas Futsal Indonesia sanggup menahan imbang tuan rumah Vietnam0-0 dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF Futsal 2019 di Stadion PhuTho Indoor, Vietnam, Selasa 22 Oktober 2019.

Timnas Futsal Indonesia kalahkan Myanmar Melakoni laga keempat Timnas Futsal Indonesia bertarung penuh motivasi melawan Myanmar. Laga semifinal Piala AFF Futsal 2019 di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Jumat 25 Oktober 2019 tersebut anak asuh Kensuke Takahashi ini begitu susah payah menghancurkan Timnas Futsal Putra Myanmar dengan skor 4-3.

Masing-masing dilesakkan oleh Firman Ardiansyah menit ke-17, Andri Kustiawan menit 28, Subhan Faidasa 31, dan Marvin Alexa 39.

Sementara itu, tiga gol balasan dari Myanmar diceploskan oleh Naing Ye Kyaw menit 22, Nyein Min Soe (33′), dan Pyae Phyo Maung.

Kemenangan ini memastikan Indonesia mengantongi tiket ke final Piala AFF Futsal 2019. Namum, terlebih dahulu Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF Futsal 2019 pada Sabtu, 27 Oktober 2019.

Selain itu, kabar gembira menghampiri tim Futsal Indonesia Putra lantaran dipastikan lolos ke Piala AFC Futsal 2020.

Komentar

Rekomendasi

Seleksi Penerimaan Bintara Kompetensi Khusus Perawatan dan Bidan Tahun 2020 Polda Sulsel Dipercepat, Ini Alasannya

Gubernur Sulsel Terbitkan Surat Edaran Perpanjangan Masa Belajar di Rumah, Berikut Bunyinya

Antisipasi Covid-19 di Mandai, BPBD Bersama Damkar Lakukan Penyemprotan Sepanjang Jalan Kariango

Mahasiswa KKN UINAM Bantu Gugus Tugas di Posko Siaga Covid-19 Sterilkan Pengguna Jalan

Darurat Covid-19, SMAN 7 Makassar Laksanakan US Online. Ini Pesan Kepala Sekolah

Jangan Dengar Suara Hoax ” Jembatan Barombong Dan Jembatan Kembar Sungguminasa,” ini Keterangan Kasubbag Humas Polres Gowa

Atasi Krisis Covid-19, TNI AD Alokasikan 20 Ton APD ke 68 RSAD

Peduli Covid-19, KNPI Toraja Utara Turunkan Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar