Luncurkan BaliCEB, Menteri Wishnutama: Tarik Wisman Tak Cukup dengan Promosi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio meresmikan Bali Convention Exhibition Bureau (BaliCEB)

Terkini.id, Bali – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio meresmikan Bali Convention Exhibition Bureau (BaliCEB) sebagai wadah yang mengelola para pelaku bisnis MICE seperti pertemuan, perjalanan insentif, konvensi dan pameran di Pulau Dewata menjadi lebih terpadu dan terarah.

Turut hadir dalam acara tersebut masing-masing Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa, dan Ketua GIPI Bali Ida Bagus Agung Parta Adnyana dan didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

Menurut Wishnutama, di tengah situasi pariwisata yang sedang terdampak wabah virus korona, diperlukan strategi yang komprehensif.

Salah satunya dengan menggencarkan penyelenggaraan wisata meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) yang identik dengan wisatawan berkualitas

“Saya juga banyak mendapat banyak masukan dari para pelaku industri pariwisata Bali dalam menghadapi tantangan yang terjadi sekarang bebernya.

Lanjut Wishnu mengatakan untuk menarik wisatawan mancanegara ke Indonesia tidak cukup hanya sekedar promosi maupun infrastruktur, tetapi harus didukung dengan kemampuan SDM, hospitality, konektivitas, keamanan, kebersihan, dan lainnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mengapresiasi kepada Bali Tourism Board/GIPI dan Bali CEB yang telah menjadi mitra yang suportif dan kooperatif selama ini.

“Semoga bersama kita dapat terus membangun sinergi bersama dan menjadi mitra dalam memajukan pariwisata Indonesia,” terangnya.

Komentar

Rekomendasi

Gunung Merapi Erupsi Lagi, Begini Penjelasan BNPB

Masih Suasana Duka, Presiden Jokowi Ikuti Sidang Virtual KTT LB G20

Prabowo Sampaikan Belasungkawa Atas Kepergian Ibunda Presiden Jokowi

Ditjen Pol dan PUM Keluarkan Surat Antisipasi Pencegahan Penyebaran Covid-19, Berikut Isinya

Indonesia Diterpa Wabah Corona, Simak Pesan Wapres Ma’ruf Arif

Kemensos Siapkan Cadangan Beras di Tengah Wabah Corona

Sikap KPPU Terkait Pengadaan Barang dan Jasa di Tengah Wabah Corona

JK Terima Donasi Rp2 Miliar dari Galang Dana Rachel Venna di Kitabisa untuk Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar