Mahar Rp 2,3 Triliun, Hazard Resmi ke Real Madrid

Eden Hazard
Eden Hazard

Terkini.id, Makassar – Setelah ramai diisukan hengkang, akhirnya Eden Hazard secara resmi pindah Real Madrid.

Hazard akan membela Madrid dalam lima musim kedepan hingga 30 Juni 2024.

Kepindahan pemain internasional Belgia tersebut setelah terjadi kesepakatan antara Real Madrid dan Chelsea. Meski begitu, nilai transfer tidak dibeberkan.

“Real Madrid CF dan Chelsea FC telah menyepakati transfer pemain Eden Hazard,” pernyataan resmi Real Madrid seperti dikutip dari situs web resminya, Sabtu 8 Juni 2019.

Hazard, yang saat ini berusia 28 tahun, dilaporkan ESPN, pindah ke Real Madrid dengan mahar 130 juta pound atau setara Rp2,3 triliun (kurs Rp18.118).

Real Madrid semula menawar Hazard senilai 88 juta pound. Harga ini membengkak selepas menghitung ulang semua biaya termasuk bonus yang kemudian naik menjadi 130 juta pound.

Melalui laman Facebook-nya, Hazard mengatakan bahwa bermain di Santiago Bernabeu merupakan impiannya sejak kecil.

“Bukan rahasia lagi [bergabung dengan Real Madrid] merupakan impian saya sejak muda, sejak saya menciptakan gol pertama. Saya berusaha sebaik mungkin untuk mengalihkan ini terutama dalam 6 bulan terakhir,” tulis pemain yang mengawali karier juniornya di Lille tersebut.

“Kini klub [Chelsea-Madrid] telah mencapai kesepakatan. Saya harap Anda mengerti bahwa saya harus melanjutkan petualangan saya berikutnya, sama seperti Anda yang memiliki kesempatan untuk mengejar mimpi. Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar dan terberat dalam karier saya,” tulis Hazard lagi seperti dilansir dari tirto.id.

Sementara itu, Direktur Chelsea Marina Granovskaia menghormati keputusan yang telah diambil Hazard tersebut untuk mengambil tantangan baru di La Liga Spanyol sekaligus mewujudkan impian masa kecilnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini