Mahasiswa Polbangtan Gowa Turun Lapangan Secara Serentak Laksanakan PKL

PKL Mahasiswa Polbangtan

Sebagai wujud dalam mendukung kegiatan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI) yang dicanangkan Mentan Syahrul Yasin Limpo dan sebagai bagian gerakan pembangunan pertanian di BPP, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melalui pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) I (magang penyuluhan) mahasiswa semester IV dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) II mahasiswa semester VI yang disinergikan dengan program pendampingan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menurunkan mahasiswa kedaerah secara serentak. (11/03).

Ratusan mahasiswa diberangkatkan menuju lokasi PKL didampingi dosen dan panitia PKL. Untuk PKL I kegiatan dilaksanakan selama 1 bulan pada 4 kabupaten di Sulawesi Selatan, diantaranya Kabupaten Jeneponto, Takalar, Bantaeng dan Bulukumba dengen fokus kegiatan adalah magang penyuluhan pada bidang pertanian dan peternakan, sedangkan kegiatan pendampingan wilayah kawasan pertanian terintegrasi dengan PKL II dilaksanakan selama 3 bulan juga di Sulawesi Selatan dan dipusatkan pada 8 kabupaten antara lain; Kabupaten Pangkep, Barru, Soppeng, Bone, Sidrap, Toraja,Toraja Utara dan Enrekang. Rabu (11/03).

Sementara Dr. Ir. Kartika Ekasari, M.Si selaku Wakil Direktur I dan dosen pendamping mahasiswa untuk Kabupaten Pangkep berpesan kepada para mahasiswa agar selama berada dikampung orang seyogyanya menjaga tata krama serta sopan santun, juga dapat memberikan manfaat dengan kehadiran mahasiswa bagi petani setempat. Menjaga nama baik almamater dan memperhatikan kearifan budaya lokal  setempat. Hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan dan dipahami agar para  mahasiswa nantinya dengan mudah dapat menerapkan inovasi-inovasi kepada masyarakat petani di Kabupaten Pangkep.

Hal ini disampaikan Kartika dihadapan mahasiswa PKL II di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep pada acara penerimaan mahasiswa. Secara resmi mahasiswa diterima langsung oleh Staf Ahli Bapak Ahmad Andi Baso mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep.

Terima kasih kepada Polbangtan Gowa yang kesekian kalinya memberikan kepercayaan untuk menurunkan mahasiswanya di Kabupaten Pangkep, semoga kehadiran mahasiswa bisa membantu petani kami dalam peningkatan pengetahuan, keterampilan dan pikap terhadap suatu inovasi baru pertanian dan peternakan. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar