SD Filadelfia Makassar lakukan field trip di Polbangtan Gowa

Fieldtrip siswa SD FIladelfia Makassar di Polbangtan Gowa

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa mendapat kunjungan siswa Sekolah Dasar Filadelfia Makassar pada hari selasa 16 April 2019.

Drs. Aminuddin Saade, M.Si selaku Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) beserta Samaria S.Pi.,M.Si menerima kunjungan siswa tersebut yang berjumlah 43 siswa.

Fransina selaku Wali Kelas mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik di Polbangtan Gowa, Fransina mengatakan bahwa tujuan mereka membawa para siswa ke Polbangtan Gowa untuk mengenalkan para siswa tentang alam dan lingkungan sekitar khususnya pertanian dan tumbuhan yang sering mereka konsumsi setiap harinya, dan ini adalah termasuk program kurikulum tentang bagaimana para siswa belajar di alam.

Dalam kegiatan ini para siswa diajak ke berbagai lokasi diantaranya ke Laboratorium Hidroponik untuk memperlihatkan para siswa tentang cara bercocok tanam dengan media air, sehingga para siswa mengetahui bahwa menanam ternyata bukan hanya di tanah tetapi dapat juga di lakukan di air.

Selanjutnya para siswa dibawa ke laboratorium kultur jaringan untuk melihat tanaman yang ditanam didalam botol sebagai bagian dari teknologi perbanyakan tanaman secara vegetatif. Mereka juga diajak ke lahan produksi UPPM untuk diperlihatkan teknik budidaya tanaman seledri sehingga mereka dapat menanam sendiri dan nantinya bisa menikmati hasil tanaman yang ditanam.

Lokasi terakhir yang di kunjungi siswa ini adalah kandang sapi untuk memperlihatkan sapi jenis baru yang ada di Polbangtan Gowa yaitu sapi jenis Belgian Blue. Harapannya setelah dari sini para siswa sudah dapat mengenal dengan baik lingkungannya serta lebih cinta dan peduli terhadap lingkungan. (ATK/MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),