Makassar Diguyur Hujan, Unit SAR Batalyon A Pelopor Patroli di Titik Rawan Banjir

Unit SAR Batalyon A Pelopor gelar patroli di titik rawan banjir di Makassar

Terkini.id, Makassar – Hujan lebat yang terjadi sejak Jumat pagi ini, 7 Februari 2020, menyebabkan beberapa titik di Kota Makassar menjadi banjir akibat genangan air hujan.

Kondisi cuaca tersebut membuat Unit Siaga SAR Batalyon A Pelopor kini aktif melakukan patroli di daerah dan rute jalan rawan banjir.

Menyikapi hal itu, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos memerintahkan kepada Tim Siaga SAR Batalyon A Pelopor yang dipimpin Bripka Zaenal agar segera menuju lokasi rawan banjir guna melaksanakan patroli.

Patroli tersebut, kata Darminto, untuk mengecek perkembangan debit air di wilayah yang sering terkena banjir seperti di wilayah Antang dan BTP yang notebene sering terdampak banjir.

“Dengan meningkatkan patroli di daerah rawan bencana diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan segera tanggap apabila terjadi bencana seperti banjir maupun pohon tumbang, terutama di sisi jalan raya yang berpotensi menghambat arus lalu lintas dan bisa menimbulkan korban jiwa maupun materi,” kata Zaenal.

Menarik untuk Anda:

“Masyarakat diminta segera melaporkan kepada instansi terkait agar segera dilakukan penanggulangan,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Darminto, S.Sos menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu fungsi kepolisian, khususnya satuan brimob dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang harus mencari nafkah meskipun terkendala dengan banjir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Makassar, Naisyah: Tidak Capai Target

Aktivis Perempuan Nilai Fatmawati Rusdi Figur Jempolan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar