Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Pemeriksaan Menggunakan Thermal Gun

Merebaknya pandemik virus Corona di Indonesia menjadi perhatian kita semua. Beberapa langkah sangat di anjurkan pemerintah termasuk menjalankan protokol kesehatan, social distancing, penggunaan desinfektan, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer sampai dengan penggunaan masker.

Hal ini telah kami instruksikan jauh hari kepada seluruh civitas Polbangtan Gowa tanpa terkecuali. Sehari sebelumnya telah kami berikan vitamin makanan dan minum penguat tubuh bagi pegawai P0lbangtan Gowa,” ungkap Dr. Syaifuddin.

Kali ini, kami kembali instruksikan kepada civitas Polbangtan Gowa untuk melakukan pengukuran suhu badan menggunakan thermal gun yang berfungsi mengecek suhu tubuh manusia, jadi digerbang kantor sudah disiapkan thermal gun untuk memeriksa tamu yang keluar-masuk area kantor jelas Syaifuddin.

Sebagian dari kita mungkin bingung dengan suhu tubuh normal dan bisa dikatakan kondisi demam atau tidak. Bahkan mungkin tidak paham bagaimana cara membedakannya.

Disebuah berita, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yudianto menegaskan bahwa saat ini banyak terdeteksi kasus Corona dengan gejala yang kelihatannya ringan.

Baca juga:

Salah satu gejala yang sering kita temui atau dapatkan adalah suhu tubuh yang tinggi. Namun kenyataannya banyak pasien positif Corona justru memiliki suhu tubuh normal.

Lebih lanjut kami berbagi informasi tentang suhu tubuh normal manusia.

Suhu Tubuh Normal
Suhu tubuh setiap manusia sangat berbeda. Penelitian terbaru menyebutkan suhu normal kebanyakan orang adalah 36,7 derajat Celcius. Orang dewasa umumnya kisaran 36,1 derajat Celcius sampai 37,2 derajat Celcius.

Sedangkan untuk bayi dan anak-anak kisaran sedikit lebih tinggi, yakni 36,6 derajat Celcius sampai 38 derajat celcius. Namun perlu kita ketahui bersama bahwa suhu tubuh seseorang tidaklah sama setiap hari.

Faktor yang menyebabkan adalah tergantung usia, jenis kelamin, makanan atau minuman dan seberpa aktifkah anda dalam beraktivitas setiap harinya.

Menurut para ahli medis, biasanya seseorang pada suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius dapat dikatakan demam.

Pastinya khawatir melihat kondisi seperti ini, namun demam ada kalanya baik bagi keaehatan. Jika demam melanda, berarti tubuh kita sedang melawan virus dan bakteri penyakit di dalam tubuh.

Covid-19 ini tidak bisa ditanggapi dengan santai, tapi jangan juga sampai panik. Ketika ada gejala, lakukan protokol kesehatan.
“Ingat jaga jarak, cuci tangan memakai hand sanitizer serta gunakan masker,” pungkas Syaifuddin. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Di Gowa, Mentan SYL Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

Masa LFH Dimanfaatkan Mahasiswa untuk Belajar Langsung Ke Peternak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar