Makassar Terkini
Masuk

Mardani Sebut Jokowi Harusnya Malu karena Datang ke Formula E tapi BUMN Tak Jadi Sponsor, Ngabalin Balik Sindir

Terkini.id, Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menyindir bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya malu karena datang ke acara Formula E Jakarta 2022 namun BUMN tidak menjadi sponsor.

Tenaga Utama Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin pun balas menyindir Mardani Ali Sera.

Ngabalin menilai aneh bawah Mardani Ali Sera yang merupakan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat melontarkan pernyataan demikian.

“Aneh ya…! Ada Wakil Rakyat komentarnya gini. Seperti emak-emak lagi sebel aja. Woi.. #RakyatYangMalu,” kata Ngabalin melalui akun Twitter @AliNgabalinNew, sebagaimana dikutip Terkini.id pada Minggu, 5 Juni 2022.

Bersama pernyataannya, Ngabalin melampirkan video Mardani Ali Sera yang menyindir Presiden Jokowi. Dalam video tersebut, nampak Mardani sedang menonton Formula E.

“Ada yang aneh, Presidennya datang, BUMN-nya nggak jadi sponsor. Malu nggak yah, Presiden? Mustinya malu dong, karena ini tidak didukung BUMN,” katanya.

Sebagaimana diketahui, memang tidak ada perusahaan BUMN yang menjadi sponsor dalam penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022.

Hal ini pun sempat menuai perdebatan. Ketua Panitia Penyelenggara Formula E, Ahmad Sahroni bahkan beberapa kali melontarkan sindiran kepada Kementerian BUMN.

Menanggapi berbagai kritikan, pihak Kementerian BUMN pun menjelaskan bahwa panitia Formula E baru memasukkan proposal satu bulan sebelum acara.

Oleh karena itulah, BUMN tidak menjadi sponsor. Pasalnya, Kementerian BUMN perlu waktu untuk mengkaji acara yang akan disponsori.

Adapun Presiden Jokowi sendiri hadir dalam acara Formula E Jakarta 2022 dan memberi piala kepada pemenang.

Ia menyebut, balapan Formula E ini adalah tontonan yang semakin digemari di masa depan mengingat kian banyaknya pemakai mobil listrik.

“Ajang balap ini juga bagus untuk Indonesia yang akan membangun ekosistem kendaraan listrik,” kata Presiden Jokowi, dilansir dari Detik News.

“Saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi penyelenggaraan ajang kompetisi balap serupa Formula E,” lanjutnya.