Masuk

Ma’ruf Amin: di Surga Nanti Bangsa Indonesia Semua itu

Komentar

Terkini.id, Jakarta– Baru-baru ini Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin mengatakan tentang penghuni surga akan dipenuhi penduduk Indonesia. Hal tersebut diucapkan dalam acara Zikir Kebangsaan di halaman Istana Merdeka.

Melansir detik.com. Ma’ruf Amin menyebut Indonesia diberi oleh Allah memiliki keunggulan yang tidak dimiliki negara lain.

“Indonesia ini diberi oleh Allah memiliki banyak yang tidak dimiliki oleh negara lain. Kita memiliki produk pertanian, memiliki produk perkebunan, memiliki produk kelautan, memiliki tambang-tambang yang tidak dimiliki oleh negara lain,” katanya, Senin 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Bupati Wajo Sambut Kedatangan Wapres RI Dalam Rangka Pembukaan Muktamar As’adiyah XV

Menurutnya, kita harus mengelola dengan baik hasil alam yang ada di Indonesia agar bisa bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Hanya memang kita harus mengolahnya karena itu yang kita butuhkan adalah menurut istilah saya, hamzah washal, apa hamzah washal itu? huruf hamzah yang menghubungkan antara satu kalimat dengan kalimat yang lain sehingga menjadi untaian kata yang indah,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan nikmat Allah soal banyaknya penduduk Indonesia yang memeluk agama Islam.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Imbau ‘Buzzer’ Politik Jangan Buat Narasi yang Memecah Belah Bangsa

“Nikmat Allah yang lain menurut saya kita ini bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Di dunia terbanyak kalau kita mengacu pada hadis nabi. Man qola lailaha illalalah, dakhola jannah. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholah jannah masuk surga,” terangnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga menjelaskan alasan dirinya menyebut penduduk surga kebanyakan bangsa Indonesia.

“Berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia. Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap la ilaha illallah adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga nanti bangsa Indonesia semua itu,” tutur Ma’ruf.

Sementara itu, dirinya menerangkan orang islam akan menjalani proses dahulu sebelum masuk surga, ada yang langsung dan ada yang tidak langsung.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Perintahkan Menteri Agama dan Menteri Sosial Cegah Kekerasan Seksual di Panti Asuhan

“Hanya memang ini ada yang langsung ada yang tidak langsung. Ada yang pakai proses, proses pemanggangan namanya itu. Mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit. Jangan banyak-banyak,” katanya.