Masuk

Ma’ruf Amin Tekankan Masyarakat Bersiap Hadapi Potensi Resesi 2023

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menekankan masyarakat mesti bersiap menghadapi kemungkinan resesi pada tahun 2023.

Akan tetapi, Ma’ruf Amin juga meminta masyarakat tak perlu takut berlebihan karena pemerintah diperhitungkan mampu menghadapinya.

“17 Agustus ini menjadi momentum penting menghadapi adanya di masyarakat supaya prepare, tidak takut kita, tidak takut karena menurut perhitungan kita, kita mampu menghadapi itu,” ujar Ma’ruf Amin seperti dilansir Kompas, Kamis, 11 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Perintahkan Menteri Agama dan Menteri Sosial Cegah Kekerasan Seksual di Panti Asuhan

Ma’ruf mengakui, perekonomian Indonesia pasti akan terdampak akibat resesi, tetapi hal itu tidak akan menjalar ke masalah politik hingga kelaparan yang terjadi di sejumlah negara.

“Kita sebenarnya prepare, ekonomi kita bagus, karena itu di 2023 kita akan menstabilkan keadaan ini,” katanya.

Menurutnya, peringatan Hari Kemerdekaan yang mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” merupakan ajakan kepada masyarakat untuk bersiap menghadapi tantangan resesi setelah pulih dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Luhut Sarankan Warga Tanam Cabai di Rumah Hadapi Resesi

“(Perayaan) 17-an ini membangkitkan kembali semangat ya, semangat seperti tadi saya katakan, kita memang menghadapi memulihkan akibat dari Covid, menghadapi kemungkinan terjadinya resesi di 2023,” jelas Ma’ruf.