Masyarakat Diizinkan Lepas Masker, Rocky Gerung Sebut Jokowi Produsen Kebingungan: Sebelumnya Kebohongan

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengambil kebijakan untuk mengizinkan masyarakat lepas masker di ruang publik.

Kebijakan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo disambut oleh pengamat politik Indonesia, Rocky Gerung yang menyebut bahwa Presiden Jokowi itu merupakan produk kebingungan.

Selain itu, Rocky Gerung juga mengatakan bahwa sebelumnya, Presiden Jokowi adalah produk kegagalan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bawa Misi Setop Perang Rusia-Ukraina, Monica: Bagaimana Dengan...

Pernyataan Rocky Gerung ini disampaikan melalui sebuah video yang ditayangkan di kanal YouTube pribadinya, sebagaimana dilihat pada, Kamis 19 Mei 2022.

“Ini soal yang, jadi Presiden itu, dia produsen kebingungan. Sebelumnya dia produsen kebohongan itu”, kata Rocky Gerung, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Usulan Duet Pemersatu Bangsa, Kata Anies Baswedan Saya Urus Jakarta...

Rocky Gerung menyampaikan bahwa setiap kebijakan yang diambil oleh presiden biasanya membingungkan dan selalu menjadi kebalikan, sehingga dirinyapun memberikan julukan produsen kebingungan.

“Kan orang akhirnya lihat Presiden Jokowi itu dari bohong jadi bingung, dari bingung jadi bohong. Membohongi masyarakat dan membingungkan para analis”, tuturnya.

Pakar Politik  ini juga heran karena Juru Bicara Satgas Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengatakan bahwa mereka akan menyesuaikan kondisi dengan keputusan Presiden.

Baca Juga: Usulan Duet Pemersatu Bangsa, Kata Anies Baswedan Saya Urus Jakarta...

Padahal, kata Rocky, seharusnya Jokowi yang menyesuaikan keputusan dengan hasil riset.

“Saya baca, (dari) Satgas Covid-19, Pak Wiku (Adisasmito) membuat komentar, ‘Ok kita akan sesuaikan dengan keputusan Presiden.’ Kan mestinya Presiden menyesuaikan dengan hasil riset dari Pak Wiku. Ini terbalik-balik nih,” terangnya.

Lebih lanjut, Rocky mengatakan bahwa tidak ada yang tahu dasar dari keputusan Jokowi untuk melonggarkan penggunaan masker.

“Ini kita gak tahu dasar keputusan Presiden apa tuh untuk sekedar membuka, melonggarkan masker itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, epidemiolog dari Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menilai kebijakan melepas masker dari Jokowi itu terlalu terburu-buru.

Lain halnya dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang notabenenya adalah anak Presiden malah meminta warga tetap menggunakan masker saat berpergian dengan angkutan umum.

Bagikan