Megawati Dilantik Sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN, Gus Umar: Apa Lagi yang Dicari?

Terkini.id, Jakarta – Megawati Soekarnoputri telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Presiden Jokowi telah resmi melantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu pada Rabu, 13 Oktober 2021.

“Sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN adalah Ibu Megawati Soekarnoputri didampingi Menkeu dan Menteri PPN/Kepala Bappenas (wakil ketua), dan Bapak Sudhamek Agoeng WS (sekretaris),” tulis Jokowi dikutip dari akun Twitter pribadinya @jokowi.

Baca Juga: Relawan Jokowi Yakinkan Dukungan Bagi Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Selain mengumumkan ketua, Presiden Jokowi juga mengumumkan sejumlah nama yang akan turut menjadi bagian dari Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tersebut.

“Adapun para anggota Dewan Pengarah BRIN adalah Bapak Emil Salim, Bapak I Gede Wenten, Bapak Bambang Kesowo, Ibu Adi Utarini, Bapak Marsudi Wahyu Kisworo, dan Ibu Tri Mumpuni. Selamat bekerja,” sebut Jokowi.

Baca Juga: Kapolri Sebut ‘Ikan Busuk Mulai dari Kepala’, Nicho Silalahi: Kalau...

Namun, keputusan Jokowi perihal pelantikan Dewan Pengarah Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kini menimbulkan kontroversi dari berbagai kalangan.

Salah satunya yakni datang dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau Gus Umar yang turut menyoroti diangkatnya Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN itu.

Gus Umar mengungkapkan bahwa dirinya mempertanyakan hal yang sebenarnya ingin dicari oleh Megawati.

Baca Juga: Kapolri Sebut ‘Ikan Busuk Mulai dari Kepala’, Nicho Silalahi: Kalau...

Mengingat Megawati kini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

“Apa lagi ya yg dicari bu megawati? Slth dewan pengarah BPIP skrg BRIN. Dunia dikejar gak akan ada habis2nya,” cuit Gus Umar dikutip dari akun Twitter @umar_hasibuan75.

Bagikan