Makassar Terkini
Masuk

Benny Sebut Kasus Brigadir J Tak Ada Kejanggalan J, Gus Umar: Pak Listyo Tolong Periksa Bapak Ini!

Terkini.id, Jakarta – Umar Syadat Hasibuan seorang Tokoh Nahdlatul Ulama belum lama ini meminta agar Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memeriksa Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto karena dinilai telah memberikan keterangan sebelum ada keterangan resmi dari Mabes Polri.

Hal tersebut disampaikan Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar melalui sebuah cuitan di akun media sosial twitter yang disertakan unggahan video tentang pernyataan Benny.

“Ayo pak Listyo Sigit P tolong periksa bapak ini karena sudah duluan memberikan keterangan sebelum ada keterangan resmi dari Mabes Polri,” kata Umar.

Sementara itu, pegiat media sosial bernama Bachrum Achmadi juga mengunggah video yang sama, ia menilai dari pernyataan Benny tampak lebih membela Ferdy Sambo.

“Pernyataan ketua kompolnas Benny J Mamoto. Apa pendapat kalian terkait pernyataan Benny J Mamoto ini saudara? Kalau aku sih beliau terkesan bela FS,” kata Bachrum.

Seperti yang diketahui bahwa dalam tayangan video di kanal youtobe pada 13 juli lalu, Benny Mamoto menyebutkan bahwa taka da yang janggal dalam kasus brigadier j. Dikutip dari Tempo. Selasa, 9 Agustus 2022.

Dia bahkan yakin luka-luka di tubuh brigadier J adalah luka tembak.

Benny Mamoto salah satu yang meyampaikan soal autopsi ulang terhadap jasad brigadier J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat yang tewas di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Proses autosi ulang ini kata Benny akan melibatkan forensik independen.

“tentunya akan dilibatkan forensik independen, termasuk asosiasi dokter forensic itu juga kami undang,” pungkasnya.