Makassar Terkini
Masuk

Megawati ke Jokowi: Jumlah Menteri dari PDIP Harus Terbanyak!

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas Megawati Soekarnoputri beri pernyataan menarik, dirinya meminta langsung kepada Presiden Jokowi tentang jumlah menteri.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu menyampaikan pernyataan tersebut saat kongres partai setelah Jokowi menang Pilpres untuk kedua kalinya.

Video lawas tentang pernyataan Megawati ke Jokowi itu kembali beredar di sosial media, memperlihatkan pernyataan Megawati yang terang-terngan meminta Jokowi untuk memilih menteri dari PDIP dengan jumlah terbanyak.

Menurutnya hal tersebut merupakan kewajaran, lantaran PDIP merupakan partai yang berhasil meraih jumlah suara terbanyak pada saat itu.

Bukan hanya itu, bahkan kader-kader PDIP juga kerap mengisi jabatan strategis, baik di legislatif ataupun eksekutif.

Video itu diunggah oleh pengguna akun Babe dengan nama akun Fajar Rifai205 sebagaimana dilansir Terkini.id pada Jum’at, 22 Juli 2022.

Video Megawati Soekarnoputri di Kongres PDIP (Babe, Fajar Rifai205)

“Jangan nanti, ibu mega saya kira karena PDI sudah banyak kemenangan, sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuma empat ya, wehh emoh!,” ujar putri Soekarno itu menyampaikan.

“Tidak mau, tidak mau, tidak mau,” ujar Megawati disambut teriakan tidak mau oleh para kader PDI yang hadir.

“Iya dong, wee orang yang gak dapet aja minta! Hore,” ujar Megawati kegirangan atas kemenangan politik PDIP.

“Ini di dalam Kongres partai, bapak Presiden saya meminta dengan hormat bahwa PDI Perjuangan akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak!,” ujar Megawati disambut sorak teriak para kader.