Menikmati Keindahan Pasir Hitam Putih di Pantai Punagaang

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Keindahan Pantai Punagaang di Pulau Selayar. Gambar/Travelingyuk.com

Terkini.id, Makassar – Pantai Punagaang merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur.

Pantai Punagaang teletak di Desa Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, di Pantai bagian Timur Pulau Selayar.

Dari segi jarak lumayan jauh, sekitar 40 kilometer dari Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Untuk akses kesana sangat memadai, jalannya sudah diperbaiki sehingga meskipun jaraknya jauh akan tidak terasa jauh, disamping itu perjalan jauh akan terbalaskan dengan keindahan Pantai Punagaang.

Untuk masuk ke dalam pantai dan menikmati keindahanya biasanya dikenakanakan tarif lima ribu rupiah per orangnya.

Menarik untuk Anda:

Sangat wajar jika pantai ini dikatakan cocok untuk berlibur, dikarenakan pantai Punagaang ini memiliki banyak keindahan selain dari suasana alamnya yang sangat sejuk.

Pantai ini memiliki pasir putih yang bercampur hitam yang istimewa, cukup langka didapatakan pantai seperti ini di Pulau Selayar.

Selain itu, daya tarik dari Pantai Punagaang ini ialah suasana alam yang sejuk, mungkin salah satu sebabnya ialah karena lokasinya yang cukup jauh dari perkotaan, sehingga jauh dari pengaruh polusi udara.

Selain susana alam yang indah, Pantai Punagaang ini juga memiliki spot diving, dan tempat memancing.

Di pantai ini bisa dikatakan masih terjaga baik laut dan biota lautnya karena belum pernah tersentuh oleh hal-hal yang dapat merusak laut dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Di Pantai Punagaang juga sudah dilengkapi sarana pendukung, misalnya cafe bagi yang ingin menikmati indahnya pantai sambil minum kopi, tempat parkir, jalanan untuk pengunjung yang ingin masuk juga sudah di perbaiki sehingga sudah lebih indah.

Dan pihak pengelola juga menyediakan kamar mandi bagi yang ingin mandi ketika selesai berenang, disertai ruang ganti yang tidak menghilangkan simbol kearifan lokal Pulau Selayar yaitu berdinding bambu dan beratap daun kelapa.

Selain sarana pendukung, ada juga fasilitas pendukung yang sudah disiapkan oleh pengelola pantai,seperti, pelampung ban, life jacket, dan masih banyak lagi perlengkapan berenang lainnya.

Pengelola Pantai Punagaang juga sangat mengutamakan kebersihan pantai, sehingga di area pantai sudah disiapakan tempat sampah.

Selain itu banyak tempat bersantai di area pinggir pantai semacam gazebo bagi yang ingin berlama-lama menikmati keindahan Pantai Punaggaang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selain Penjelasan, Kakan Kemenag Bulukumba Hadir Juga Beri Kejelasan

Viral, Pria ini Terancam 5 Tahun Penjara Akibat Coret Dinding Musola : Saya Kafir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar