Masuk

Menteri PUPR, Pak Basuki Jadi ‘Fotografer’ Dadakan di G20

Komentar

Terkini.id, Denpasar – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kembali menarik perhatian masyarakat dengan menjadi fotografer dadakan Presiden RI Joko Widodo saat melakukan kegiatan penanaman Mangrove bersama di hutan Tahura Nusa Dua Bali. Rabu, 16 November 2022.

Potret menarik menteri PUPR yang membaur dan berdesak-desakan dengan fotografer official G20 dengan kamera besar berusaha menangkap setiap momen Joko Widodo bersama dengan petinggi negara G20.

Dilansir dari CNNIndonesia.com jika tugas Kementerian PUPR di KTT G20 sudah selesai dan Basuki memutuskan untuk menyalurkan hobi fotografi daripada hanya mendampingi Jokowi.

Baca Juga: Komplain, Wali Kota Makassar Bakal Surati Menteri PUPR Ihwal Proyek IPAL

“Tadi malam, dari kemarin juga beliau sudah bawa kamera. Ketika acara selesai langsung angkat kamera. Ya itu memang hobinya,” ungkap juru Bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja.

Meskipun terkadang Basuki tampak berdiri berjejer dengan kementerian lainnya, tapi hanya ia yang sibuk dengan kamera, lengkap dengan topi terbalik dan gaya casual khas dirinya.

Bukan hanya kali ini Menteri PUPR menarik perhatian masyarakat dengan gaya unik dan totalitas kerja yang ia lakukan. Beberapa waktu lalu melalui kanal YouTube KompasTV diberitakan tertangkap momen ketika ponsel yang ia gunakan berdering yang membuat siapa saja tidak menyangka.

Baca Juga: Banjir Pujian Setelah Acara Gala Dinner KTT G20, Ini Kata Wishnutama

“Hari gini ada pejabat yg masih memakai HP jadul, dimana lagi kita temukan ada sosok tersebut, selain menteri PUPR bapak BHM, sedat terus pak bas, karya Anda akan di ingat dan akan dipergunakan oleh anak, cucu, cucut bahkan keturunan semua rakyat Indonesia,” tulis pemilik akun @Jumiadi Jumiadi mengomentari video YouTube KompasTV yang diunggah pada 26 Oktober 2022.