Menuju Smart City, Gowa Gandeng TBG

Busines Solution Manager TBG, Galih Sucahyono saat melakukan audiens bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis 13 Februari 2020.

Terkini.id, Gowa – Dalam rangka mewujudkan Gowa Smart City, Pemerintah Kabupaten Gowa akan bekerjasama dengan PT Tower Bersama Group (TBG) untuk mendukung langkah tersebut.

 

Hal itu diungkapkan Busines Solution Manager TBG, Galih Sucahyono saat melakukan audiens bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis 13 Februari 2020.

“Kami datang untuk memperlihatkan jenis kerjasama mana yang cocok untuk Kabupaten Gowa dalam mendukung Gowa Smart City, seperti command centre, smart pole/ lampu pintar, wifi publik, hingga cctv alarm,” ungkap Galih Cahyono.

Menurutnya, pihaknya akan siap mendampingi, mengecek sistem yang ada di Kabupaten Gowa dan menyesuaikan apa yang menjadi prioritas apalagi Pemkab Gowa telah memiliki commad centre/peace centre yang sinkron dengan cctv di perkotaan Sungguminasa.

 “Command Centre Gowa kan sudah punya jadi kami akan meninjau dulu mana yang menjadi prioritas apakah wifi publik, cctv, ataupun menara lampu dan yang pastinya TBG siap mendampingi,” jelas Galih.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku siap melakukan kerjasama dengan TBG dan menunjuk Dinas Kominfo Gowa untuk selalu berkoordinasi dan mendampingi TBG dalam melakukan peninjauan di Kabupaten Gowa.

“Pasti kami setuju, karena kami sedang gencarnya mewujudkan Gowa Smart City, sehingga silahkan meninjau mana yang menjadi prioritas dan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo,” katanya.

 Ia berharap melalui kerjasama ini dapat mewujudkan Gowa Smart City dan menjangkau semua wilayah di Kabupaten Gowa secara bertahap.

Penerimaaan audiens ini turut didampingi Kepala Dinas KominfoSP Gowa, Arifuddin Saeni, Kabid Komunikasi Publik, Widiah Restuti, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Indra Wahyudi Yusuf.

Komentar

Rekomendasi

Gowa Siapkan Ratusan Juta untuk Penanganan Virus Corona

Update Kasus Corona di Gowa: 3 Positif, 9 ODP dan 5 PDP

Berikut Data Terbaru Pasien Virus Corona di Kabupaten Gowa

Lagi, Komunitas Wartawan di Gowa Serahkan Bantuan APD ke Tenaga Medis

Semua Peserta Ijtima Zona Asia 2020 Sudah Tinggalkan Lokasi

Akhirnya Lokasi Pelaksanaan Ijtima Zona Asia 2020 di Gowa Sudah Kosong

Peserta Ijtima Asia 2020 Meninggal Dunia, Diduga Kuat Karena Ini

Waspada Covid-19, Pemkab Gowa Isolasi Ribuan Peserta Ijtima JT se-Asia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar