Mobil China Ini Siap Ganggu Persaingan Toyota Fortuner-Pajero Sport

Terkini.id, Jakarta – Merek mobil Inggris-China, Morris Garage (MG) kembali memperkenalkan produk terbaru di model sport utility vehicle (SUV), yakni MG Gloster. 

Mobil tersebut akan digadang-gadang akan mengganggu Toyota Fortuner. Sekaligus menengahi persaingan Fortuner dan Pajero Sport.

Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil favorit di Indonesia dan banyak negara. Tampilannya yang gagah dan bisa melintas di berbagai medan.

Untuk diketahui, Toyota Fortuner sendiri populer tak hanya di Indonesia, di beberapa negara lain juga angka penjualannya cukup baik, termasuk India. Makanya enggak heran kalau para kompetitor selalu tergugah untuk menhadirkan pesaingnya.

Nah, untuk MG Gloster ini, rangka body in frame yang terkenal dengan kekuatannya, punya kemiripan dengan Fortuner. Produk SUV terbaru ini diproduksi di pabrik MG India, dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi.

Menarik untuk Anda:

Mengutip dari 100kpj, MG Gloster ini akan menjadi SUV yang terbesar di kelasnya, dengan dimensi panjang 5 meter, lebar 1,92 meter dan tinggi 1,87 meter.

MG Gloster dibangun berdasarkan produk dari merek lain yang juga berada di bawah naungan grup SAIC, yakni Maxus G90. Mesinnya berkapasitas 2.000cc dengan bahan bakar diesel, yang mampu menghasilkan tenaga 224 daya kuda serta torsi 360 Newton meter.

Fitur yang dihadirkan sudah kekinian, mulai dari lampu depan LED, sistem hiburan dengan lebih dari 50 konektivitas.

Serta kantung udara dan jok elektrik di bagian depan. Sayangnya, belum diketahui berapa banderol mobil dari MG Motor yang akan segera diluncurkan ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

KFC hingga Pizza Turun ke Jalan Berjualan, Demi Uang dan Karyawan Tak PHK

Pertamina Akan Hapus Premium dan Pertalite, Dirut: Harusnya Sudah Tak Dijual Sesuai Aturan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar