Mobil Terjebak Lumpur, Ibu Hamil di Luwu Ditandu 3 Km untuk Melahirkan

Terkini.id, Makassar – Seorang ibu hamil yang hendak melahirkan di Luwu Utara, terpaksa ditandu oleh warga ke rumah sakit lantaran jalanan rusak tergenang lumpur.

Tidak tanggung-tanggung, lumpur yang tinggi membuat mobil ambulance tidak bisa lewat.

Ibu yang hendak melahirkan itu diketahui bernama Desriani (22), warga Desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara.

Infrastruktur jalan di kawasan tersebut memang masih sangat minim.

Awalnya, Desriani yang hendak melahirkan dibawa menggunakan kendaraan Ambulance.

Namun, kendaraan tersebut terjebak lumpur saat melewati jalan yang tergenang lumpur tinggi. Ban mobil kandas.

Warga pun bergotong royong untuk mendorong mobil tersebut. Sementara, Desriani yang hendak melahirkan, harus diangkat warga dengan menggunakan tandu.

Desriani ditandu melewati jalan hingga 3 kilometer menuju rumah sakit.

“Akibat longsor menutupi bada jalan, pasien ibu hamil dari Desa Minanga, Kecamatan Rongkong berjuang hingga ditandu untuk menuju rumah sakit. Karena jalan tak bisa dilalui mobil ambulance,” tulis salah seorang warga, Agus Setiawan Darwis melalui media sosialnya.

Dikirim oleh Agus Setiawan Darwis pada Kamis, 02 Mei 2019

Dia mengungkapkan, untungnya warga punya semangat gotong royong yang tinggi untuk membantu mobil ambulance tersebut melintasi jalur ekstrim akibat lumpur dan longsor.

“Semoga masalah ini tidak terjadi sampai dua kali agar kiranya pemerintah terkait bisa memprioritaskan akses jalan yang vital untuk kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Dikirim oleh Agus Setiawan Darwis pada Kamis, 02 Mei 2019

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 2 Mei 2019. Desriani, akhirnya sukses melahirkan di Rumah Sakit Hikmah Masamba, dengan operasi caesar.

Komentar
Terkini
Luwu

DPRD Luwu Lirik Program Kabupaten Sehat di Gowa

Terkini.id,Makassar - Program kabupaten sehat yang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mendapat perhatian dari DPRD Luwu. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Kabupaten