Momen Bencana, Akun Twitter SBY Bagikan Foto-foto Saat Tidur di Tenda

Terkini.id, Jakarta – Media sosial ramai dengan munculnya foto-foto mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidur di sebuah tenda saat bencana melanda salah satu daerah di Indonesia. 

Bukan cuma SBY, dia juga memboyong menteri nya untuk ikut tidur dalam tenda besar tersebut.

Mengutip dari akun @SBYCerita, Kamis 21 Januari 2021, nampak foto SBY tengah memimpin rapat dengan para menteri nya di meja besar. Tidak hanya itu, ada pula foto SBY dengan menteri yang memakai pakaian santai dan tengah berbincang.

“Di malam hari, SBY memimpin rapat penanganan bencana di tenda lokasi bencana. 

Mungkin Anda menyukai ini:

Tidak cuma memimpin rapat, SBY juga bermalam di tenda bersama para menteri terkait agar bisa lakukan manajemen krisis dengan cepat. Baginya, jabatan presiden hanyalah amanah untuk jadi pelayan rakyat,” tulis akun tersebut.

Baca Juga: Relawan Jokowi Duga Moeldoko Terjebak Permainan Politik SBY, Sebut Tindakannya...

Diketahui, SBY dan rombongan menteri nya menginap pakai tenda  di lapangan Balai Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Mei 2006. Tempat itu berjarak sekitar 10 kilometer dari puncak Merapi. Tujuan SBY menginap dekat warga yang letusan gunung Merapi untuk segera mengambil keputusan dalam keadaan darurat.

Bersama istrinya, Ani Yudhoyono, Presiden SBY bermalam di tenda Departemen Sosial berwarna biru putih. Berbeda dengan SBY, Presiden Jokowi juga mengunjungi korban yang terkena bencana alam di Kalimantan Selatan. Banjir bandang di daerah sana masih parah. Mobil kepresidenan sempat menerobos banjir untuk mencapai lokasi yang dituju.

Dari foto yang beredar, mobil jenis SUV yang ditumpangi Jokowi melintas sekitar 200 meter.

Baca Juga: Mengejutkan! Gatot Nurmantyo Ungkap Dirinya Pernah Diajak Kudeta AHY dari...

“Rangkaian menuju lokasi banjir yaitu menuju jembatan,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Senin, 18 Januari 2021.

Jokowi memang sebelumnya meminta kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk segera membangun Jembatan Mataraman yang putus akibat banjir. Dia juga sempat meninjau jembatan Pakauman dan melihat kondisi masih meluapnya Sungai Martapura

Bagikan