Momen Ramadhan, BEM FH Unibos Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

BEM FH Unibos
Momen Ramadhan, BEM FH Unibos Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Terkini.id, Makassar– Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bosowa (BEM FH Unibos) melakukan aksi kemanusiaan dengan cara membagikan sembako kepada penghuni Panti Asuhan Yatim Sejahtera di Paccinang Raya, Tello, Makassar, Jumat, 15 Mei 2020.

Selain Panti Asuhan, di hari ke 22 bulan suci Ramadhan ini, para aktivis mahasiswa yang tergabung BEM FH Unibos juga memberikan takjil dan masker kepada panti beberapa masyarakat yang ada di Kota Makassar.

Ketua BEM FH Unibos Ewaldo Aziz mengatakan, aksi sosial tersebut dilakukan selain untuk mendapatkan amal jariah di bulan suci Ramadhan, aksi ini juga sebagai bentuk perhatian mereka kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan sosial ini merupakan inisiatif teman- teman pengurus BEM di tengah wabah Covid-19 yang terjadi disaat bulan suci Ramadhan guna membantu meringankan beban adik-adik di panti asuhan dan masyarakat yang menggantungkan hidupnya sebagai pedagang kecil dan pekerja harian di tengah pandemi Covid-19,” kata Ewaldo Aziz kepada awak media, Jumat, 15 Mei 2020.

Ewaldo Aziz juga berharap apa yang ia dan rekan-rekannya lakukan mampu menjadi motivasi berbagai kalangan khususnya kalangan mahasiswa untuk membatu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Baca juga:

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan dan menambah rasa empati dari beberapa kalangan khususnya lembaga-lembaga mahasiswa yang ada di Kota Makassar untuk bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan kecil ini dapat bermanfaat bagi penerima,” pintanya.

Selain itu, mahasiswa Fakultas Hukum ini meminta kepada Pemerintah Kota Makassar harus mengimbangi kebijakan PSBB ini dengan memenuhi hak dasar rakyat, dalam penyaluran sembako bantuan pemerintah yang dilakukan Pemkot Makassar.

“Kami berharap Pemkot Makassar mengedepankan transparansi dan tentunya tepat sasaran bagi yang betul-betul membutuhkan,” tandasnya.

Bantuan sembako yang disalurkan tersebut juga merupakan hasil donasi dari beberapa alumni, senior dan mahasiswa Fakultas Hukum Unibos.

Citizen Reporter: Mohammad Ansyarullah

Komentar

Rekomendasi

Kecintaannya Terhadap Anak-Anak Dorong Vanessa Menjadi Relawan bagi Pengungsi di Malaysia

Kostratani BPP Gandangbatu Sillanan Kembangkan Varietas Kopi Lokal Toraja

Gelar Aksi Sosial, IMM FISIP Bagikan Paket Ramadhan untuk Warga

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Masa LFH untuk Bantu Petani Tingkatkan Kualitas Semangka

Penyuluh, Mahasiswa Polbangtan dan Petani Bantaeng Bahu-membahu untuk Percepatan Tanam

BPP Gandangbatu Sillanan Dampingi Petani Kembangkan Kopi Arabika Varietas Lokal Toraja

Mahasiswa Manfaatkan “Waktu Belajar dari Rumah” untuk Tingkatkan Produksi Jagung Petani

Agar Produktifitas Makin Baik, Kualitas Terjaga, Mahasiswa Bantu Petani Kendalikan Gulma

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar