MU Gagal Menang Lagi, Liverpool Makin Tak Terkejar

Terkini.id, Liverpool – Liverpool sukses menghajar Southampton 4-0 dalam pertandingan ke-25 Liga Inggris 1 Februari 2020. Sementara, Manchester United anjlok ke peringkat enam klasemen Liga Inggris gara-gara cuma bisa seri 0-0 melawan Wolves di Old Trafford, Minggu 2 Februari 2020.

Kemenangan Liverpool atas Southampton membawa The Reds menjauh dari rival-rivalnya . Selisih Liverpool dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris mencapai 22 poin.

Liverpool menang telak saat menjamu Southampton di Anfield dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. The Reds menghajar tamunya itu dengan skor 4-0.

Sempat kesulitan di babak pertama, Liverpool baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-47 lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain. Gol dari Jordan Henderson plus brace Mohamed Salah kemudian memantapkan kemenangan Liverpool.

Dapat tambahan tiga angka, Liverpool kini mengumpulkan 73 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka unggul 22 poin atas City yang ada di urutan kedua. City sendiri baru akan bertanding pada Minggu (2/2/2020) melawan Tottenham Hotspur.

Selisih poin tersebut menjadi rekor. Dicatat oleh Opta, 22 poin adalah keunggulan terbesar yang pernah dimiliki tim pemuncak klasemen dalam sejarah divisi teratas sepakbola Inggris.

Hasil atas Southampton juga memperpanjang rentetan kemenangan Liverpool di Anfield. Mereka kini sudah memenangi 20 pertandingan kandang terakhir di Anfield secara beruntun.

Hanya sekali ada tim yang punya rentetan kemenangan kandang yang lebih panjang dalam sejarah divisi teratas Inggris. Itu adalah Liverpool antara Januari-Desember 1972 saat ditangani Bill Shankly.

MU Masih Puasa Kemenangan

Sementara itu, hasil seri 0-0 MU melawan Wolves memperpanjang puasa kemenangan Manchester United di Liga Inggris. Lebih buruk lagi, Man United pun gagal bikin gol.

MU menjamu Wolves di Old Trafford, Minggu (2/2/2020) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Setan Merah mendominasi penguasaan bola dengan perbandingan 64:36 dengan melakukan total 15 percobaan (5 on target), sedangkan Wolves melahirkan 14 percobaan (3 on target).

Dengan hasil ini Manchester United gagal mendekati Chelsea di empat besar klasemen Liga Inggris. MU justru melorot ke peringkat enam setelah baru mengumpulkan 35 poin, tertinggal enam poin dari Si Biru dan berpeluang anjlok lagi andai Tottenham Hotspur (34) bisa mengalahkan Manchester City nanti malam.

Tren buruk MU tersebut diperparah dengan ketidakmampuan mencetak gol. Di tengah puasa kemenangan itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini juga tidak sekalipun mencetak gol ke gawang lawan. Sejak menang 4-0 atas Norwich City, MU berturut-turut dibekap Liverpool dan Burnley masing-masing 0-2 sebelum seri tanpa gol dengan Wolves.

Menurut Opta, kegagalan MU mencetak gol dalam tiga pertandingan liga beruntun adalah pertama kalinya terjadi sejak Oktober 2016. Selain itu untuk pertama kalinya sejak Maret 2014, the Red Devils tak mampu menjebol gawang lawan di kandang sendiri dalam dua pertandingan liga berturut-turut.

“Kami cukup nyaris mencetak gol di babak kedua. Saya pikir kami mendominasi permainan, mengendalikannya dengan cukup bagus, tapi kemudian Anda tidak bisa mengatakan bahwa Anda mengendalikan permainan melawan sebuah tim dengan kecepatan yang mereka punya dalam serangan balik, dan dengan kualitas yang mereka punya dalam set-piece,” kata Solskjaer di situs resmi klub.

“Tapi kami tidak kebobolan, kami melawan mereka tiga kali dalam dua pekan, dan kami tidak kebobolan. Kami cuma sekali mencetak gol juga sih, tapi mereka memang sulit untuk dibongkar.”

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Isu Soal Berhenti Total Selama Tiga Hari Itu Hoaks!

Jokowi: Kepergian Glenn Fredly Adalah Kehilangan Besar Bagi Dunia Musik Indonesia

Warga Gowa Diminta Beli Masker Buatan Penjahit Lokal

Negara-negara Disebut Sedang ‘Bertempur’ Incar Alat Tes Corona

Glenn Fredly Meninggal Saat Putrinya Masih Berusia Sebulan Lebih

Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Tanjung Bunga Kompak Berbagi

700 Orang Meninggal Sehari, Kota New York Kini Lebih Mematikan dari Wuhan

Postingan Terakhir Glenn Fredly Sebelum Meninggal untuk Istri Tercinta Mutia Ayu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar