Mudahkan Pelanggan, Pos Indonesia Luncurkan Layanan Versi Digital

Pos Indonesia Luncurkan Layanan Versi Digital ‘Mobile Giropos’.

Terkini.id,MakassarPT Pos Indonesua meluncurkan layanan versi digital yang bernama ‘Mobile Giropos’. Dengan layanan ini, pelanggan Pos Indonesia bisa mengakses semua kebutuhan dengan mudah, cepat, handal, kapan saja dan aman. Selain itu juga upaya mendukung Strategi Nasional dalam peningkatatan Inklusi Keuangan.

Kepala Regional 10 Sulawesi-Maluku PT Pos Indonesia (Persero), Ronald Siahaan dalam sambutannya mengatakan ‘Mobile Giropos’ adalah platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan pos lainnya secara ‘mobile’.

“Layanan Giropos merupakan salah satu layanan keuangan legacy selain Weselpos yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia (Persero). Layanan Giropos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu,” ujar Ronald dalam sambutannya saat peluncuran aplikasi tersebut Jumat 27 September 2019.

Selain itu, lanjut Ronald menyampaikan bahwa layanan Giropos digunakan juga untuk mendukung program-program Pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Dengan menggunakan ‘Mobile Giropos’ Pelanggan Kantorpos diberikan kemudahan dan fasilitas

layanan transaksi keuangan secara ‘mobile’ yang dapat diakses kapan saja dan dimana”, sambungnya.

Diketahui bahwa ‘Mobile Giropos’ ini dapat diakses kapan saja dan dimana saja seperti :

  1. Layanan Bill Payment: Pembayaran berbagai Tagihan : Listrik, Telephon, Indhi Home, PDAM, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Daerah Lainnya, Iuran BPJS, Pembelian Pulsa, Paket data, Token atau voucher. (kurang lebih 400 biller)
  2. Cicilan/Angsuran Kredit Sepeda Motor, (FIF, ADIRA, Bussan Auto Finance, Mega Finance, WOM, CIMB Niaga, BFI, Smart Finance, MPM Finance dan lembaga finance lainnya.
  3. Cicilan/Angsuran Kredit Mobil dan Truk (ADIRA, Astra Kredit Car (ACC), Indomobil, Otto Finance, Toyota Astra Finance (TAF), CIMB Niaga, Mandiri Utama Finance, Mandiri Tunas Finance, Asia Finance, Suzuki Finance, BCA Finance, Clifan Finance dan lembaga finance lainnya)
  4. Cicilan Kredit : Home Kredit, Kredit Plus dan lain-lain
  5. Pengiriman Uang melalui layanan Weselpos Instan (5 menit uang sudah sampai kepada sipenerima).
  6. Cash to Account : Transfer uang ke seluruh Rekening Bank
  7. Pengelolaan Keuangan melalui Layanan Giropos: menyimpan dana di rekening
  8. Fasilitas Scan QR Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis Rekening
Pos Indonesia Luncurkan Layanan Versi Digital ‘Mobile Giropos’.

Masih kata Ronald, dengan adanya Layanan ‘Mobile Giropos’ diharapkan dapat melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero) yang sudah tersedia sebelumnya sekitar 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain di seluruh Indonesia.

“Kami sangat gembira menyambut hadirnya layanan ‘Mobile Giropos’ ini. Berharap ‘Mobile Giropos’ dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dengan memudahkan mereka dalam mengakses layanan keuangan (khususnya yang disediakan oleh PT Pos),” urainya.

Dijelaskan juga bahwa dengan ‘Mobile Giropos’ pelanggan Kantorpos tidak perlu datang langsung, antri di Loket. Cukup menggunakan handphone nya bisa melakukan apa saja, bayar-bayar, kirim uang hingga mengelola/menyimpan uang nya di Rekening Giropos

“Sebagai salah satu upaya transformasi dan inovasi layanan yang terus dilakukan oleh Pos Indonesia, Layanan ‘Mobile Giropos’ diharapkan dapat semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan semakin mudahnya masyarakat untuk mengakses serta menikmati layanan keuangan yang disediakan oleh Pos,” tutupnya.

Peluncuran Mobile Giropos turut dihadiri Kepala Kantor Pos Kota Makassar, Selebram Makassar Bunda Ela, para tamu undangan beserta jajaran kantor Pos Regional 10 Sulawesi-Maluku.

Berita Terkait
Komentar
Terkini