MUI Kota Makassar Apresiasi Kerja LPBI NU Cegah Covid-19

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
LPBI NU Kota Makassar semprot disinfektan masjid (Foto:Ist)

Terkini.id, Makassar – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar, KH. Baharuddin HS mengapresiasi dan mendukung penuh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama (LPBI NU) Kota Makassar dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Selamat bertugas Tim NU Peduli Covid-19 yang terlibat dalam upaya mendukung pemerintah untuk pencegahan Covid-19 di Kota Makassar,” ujar KH. Baharuddin, juga Rais Syuriyah PCNU Kota Makassar, Sabtu, (28/03/2020).

Dengan adanya Tim NU PEDULI ini, kata KH. Baharuddin HS bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Makassar, khususnya yang belum terjangkit Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya Tim NU PEDULI ini bisa memberikan keamanan kepada masyarakat khususnya yang belum terjangkit Covid-19,” kata dia.

KH. Baharuddin HS juga meminta kepada masyarakat kota Makassar untuk sama-sama memberantas virus Corona dengan menjaga kebersihan dan tetap mengikuti imbauan pemerintah.

Menarik untuk Anda:

“Kita perlu bersama-sama memelihara diri, keluarga, memelihara lingkungan, kita mengikuti perintah atau instruksi baik dari pemerintah, maupun imbauan MUI dari pusat, provinsi dan kota Makassar,” harapnya.

Gerakan NU Peduli ini, tergabung dalam LPBI NU Kota Makassar, dibawa koordinasi Tim Gugus Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Makassar. Penyemprotan ini diperioritaskan ke masjid, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di wilayah kota Makassar.

Sekretaris LPBI NU Kota Makassar, Taufik Manji mengatakan donasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini berasal dari swadaya Pengurus dan Warga NU Kota Makassar. Dikatakan pula sejak awal bergerak penyemprotan sudah banyak masyarakat menghubungi minta penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan ini donasinya berasal dari kontribusi Pengurus dan warga NU dan sejak awal bergerak penyemprotan disinfektan, LPBI NU Kota Makassar terus menerima sejumlah permintaan penyemprotan dari berbagai elemen masyarakat,” kata Taufik Manji.

Lanjut Taufik Manji, sejak tanggal 27 Maret, LPBI NU Makassar bergerak semprot disinfektan Pondok Pesantren Multidimensi Al Fakhriyah diBulurokeng Kecamatan Biringkanaya dan sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Tallo diantaranya, masjid Nurul Qalbi, masjid Hj. Suka Mangarabombang, Masjid Nurul Quran, Masjid Nurul Qamar dan Masjid Awaluddin.

Di hari kedua tanggal 28 hari ini, LPBI NU bergerak di Kecamatan Wajo, diantaranya Masjid Nurul Islam Pattunuang, Pesantren/Masjid MDIA Taqwa, panti asuhan guppi La’latang, panti asuhan Nur Al Yatima Rappojawa.

“Gerakan bersama melawan penyebaran virus corona oleh Tim NU Peduli ini akan dilakukan beberapa hari kedepan, sambil terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Satgas Penanggulangan Pencegahan Covid-19 Kota Makassar,” tutup Taufik Manji.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ketua GMNI Toraja Utara, Donna Malliwa Harap Pilkada Kabupaten Tora Utara  Berjalan Aman dan Damai

Jelang Pilkada di 12 Kabupaten atau Kota di Sulsel, Ini Harapan GMNI Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar