Makassar Terkini
Masuk

Mustofa: Jawa Barat yang Kecewa Dengan Arteria Dahlan, Boleh Bergabung ke Partai Ummat

Terkini.id, Jakarta – Usai kepolisian menghentikan kasus Arteria Dahlan, beberapa pihak membenarkan keputusan tersebut. Salah satunya adalah pakar hukum tata negara Margarito Kamis.

Menurut Margarito, tindakan kepolisian menghentikan kasus tersebut adalah profesional. Sebab menurutnya, hal itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sejak awal ini tidak bisa diproses. Kiamat kalau anggota DPR yang sedang bekerja lalu dihukum atas pernyataannya yang menjadi bagian dari pekerjaannya,” jelas Margarito.

Doktor Ilmu Hukum Tata Negara lulusa Universitas Indonesia itu menyebutkan, apa yang disampaikan Arteria soal penggunaan bahasa Indonesia itu benar.

“Ada UU 24 2009 tentang Bahasa, Bendera dan Lambang Negara yang mengatur dalam rapat resmi, Bahasa Indonesia harus digunakan, apalagi oleh para pejabat,” ujarnya.

Meski begitu, sebagian masyarakat Jawa Barat dengan jelas kecewa dengan keputusan pihak kepolisian tersebut. Bahkan kembali muncul ancaman masyarakat Sunda tidak akan memilih PDIP.

Merespon fenomena itu, Humas Partai Umat Mustofa Nahrawardaya menengahi penghentian kasus tersebut.

Mustofa mengajak masyarakat Jawa Barat yang kecewa dengan Arteria Dahlan bisa bergabung dengan Partai Ummat.

“Jawa Barat yg kecewa dengan Arteria Dahlan, boleh bergabung ke @DPP_PartaiUmmat. Mudah2an lebih baik,” ujar Mustofa melalui akun Twitternya @TofaTofa_id pada Minggu 6 Februari 2022.

Diketahui, Mustofa sendiri merupakan salah satu anggota Partai Ummat. Ia tercatat aktif berorganisasi di kepengurusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Selain itu, Mustofa juga dikenal sebagai seorang politisi yang pernah menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera pada 2004, dan juga pernah bergabung di Partai Amanat Nasional pada 2018.

Akhirnya, Mustofa memantapkan hatinya untuk bergabung bersama Parta Ummat besutan Amien Rais.