Makassar Terkini
Masuk

Mustofa Nahra ‘Nyinyirin’ Aspal Mandalika yang Bermasalah: Harusnya Diperbaiki Dulu Jangan Mengecewakan Tamu Asing

Terkini.id, Jakarta – Humas Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya menyinggung aspal Sirkuit Mandalika yang bermasalah. Menurut Mustofa, harusnya sebelum kedatangan para riders, sirkuit tersebut diperbaiki terlebih dahulu.

“Harusnya diperbaiki dulu. Jangan mengecewakan tamu asing,” ujar Mustofa melalui akun Twitternya @TofaTofa_id pada Selasa 15 Februari 2022.

Namun pernyataan Mustofa tersebut dibantah oleh salah satu netizen. Menurut akun @sanjominka, pernyataan Mustofa tidak tepat. Sebab tujuan dari test pra musim adalah untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

“Itulah tujuannya kemarin test pra musim, test segalanya. Sirkuit baru, aspal baru, pegawai baru, dll serba baru. Semoga dgn segala keluhan kemarin bisa segara diperbaiki dan nanti Maret harus bagus. Dan tidak mungkin 100 perse bagus,” ujar akun tersebut.

Sebelumnya diketahui, Grand Prix Safety Officer FIM, Franco Uncini mengaku takut menggelar MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika mengacu kondisi terkini usai berlangsungnya tes pramusim pada 11-13 Februari.

MotoGP Mandalika rencananya digelar pada 20 Maret mendatang. Dengan sisa waktu kurang lebih satu bulan, Uncini menyampaikan FIM akan berkoordinasi dengan pihak yang berwenang di Mandalika untuk memperbaiki trek.

“Kami menyelesaikan tes tanpa masalah apapun, tapi kami takut untuk menggelar Grand Prix (MotoGP Mandalika) dengan kondisi seperti ini. Kami sedang berkomunikasi dengan pihak terkait dan kami sudah memberi pemahaman tentang masalahnya. Kami akan mencari solusi untuk menggelar Grand Prix dengan aman dan tenang,” kata Uncini dilansir dari GPOne, Selasa 15 Februari 2022.

Keraguan Uncini tersebut lantaran beberapa pembalap mengalami masalah ketika mencoba Sirkuit Mandalika. Pembalap Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo terbentur krikil di bagian leher.

Sementara, pembalap Ducati Pecco Bagnaia menunjukkan bekas memar di lengannya akibat terkena batu.

Kendala krikil lepas dan debu yang berada di lintasan ini jadi sorotan tersendiri. Meskipun tes MotoGP Mandalika telah disebutkan Dorna berjalan sesuai harapan.