Narasumber di Ummat Fest, Ini Imbauan Istri Gubernur Sulsel

Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Ir Hj Liestiaty F Nurdin, M Fish menjadi narasumber dalam kegiatan Ummat Fest 2019, Jumat 8 November 2019 di CCC.

Terkini.id,MakassarKetua TP PKK Sulawesi Selatan, Ir Hj Liestiaty F Nurdin, M Fish menjadi narasumber dalam kegiatan Ummat Fest 2019, Jumat 8 November 2019 di CCC.

Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan ini mengatakan anak adalah kertas putih yang akan ditorehkan tinta oleh orangtuanya. Sehingga orangtua harus memiliki pengetahuan agar dapat mendidik anak dan melahirkan anak yang berkarakter shaleh dan shalehah.

Dalam materi ini, Ia memberikan pemahaman kepada ribuan muslimah tentang cara mendidik anak dan pencegahan stunting.

Menurutnya, sebagai muslimah mempunyai peran penting dalam menjaga anak dan mengarahkan menjadi anak yang shaleh dan shalehah dan tumbuh menjadi pribadi yang positif. Menurutnya mendidik anak seharusnya dimulai dari kandungan hingga tumbuh dewasa.

“Kita ini ibu, muslimah yang berperan penting dalam mendidik dan mengajarkan anak  sebelum keluar di lingkungan,” ucapnya.

Selain itu, istri Gubernur Sulsel ini juga menyampaikan bahaya dan pencegahan stunting kepada muslimah yang hadir. Menurut dia, saat ini Indonesia menduduki posisi kelima angkat stunting tertinggi di dunia. Sehingga peran ibu sangat dibutuhkan dalam pencegahan stunting.

“Stunting adalah hal urgent, sehingga penting untuk disosialisakan untuk menekan angka stunting. Nantinya peserta di sini bias memahami dan menyampaikan kepada yang lain,” tuturnya.

Untuk Ummat Fest, Liestiaty berharap agar Ummat Fest berlangsung tiap tahun. “Pertemuan ini bisa ada terus dan silaturahmi bisa meningkat,” tutupnya.

Komentar
Terkini
News

Nurdin Halid Hattrick Jabat Ketua Umum Dekopin

Terkini.id -- Nurdin Halid kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk ketiga kalinya, pada Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin, di Hotel Claro