Natal Tahun 2020, Menag Yaqut Cholil: Rayakanlah dengan Penuh Kesederhanaan

Terkini.id, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan selamat Hari Raya Natal 2020 kepada umat Kristiani.

Dalam penyampaiannya itu, Yaqut mengingatkan agar umat Kristen merayakan Natal dengan cara yang sederhana, mengingat saat ini Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama,” kata Yaqut melalui keterangan tertulis, Kamis 24 Desember 2020.

Baca Juga: Sebut Menag Hilang Akal Soal Doa Semua Agama, MUI: Dia...

Menurut Yaqut, hal terpenting dari perayaan Natal adalah kesadaran umat Kristiani untuk semakin dekat dengan Tuhan.

Kesadaran itu, kata dia, diwujudkan dalam perubahan dan pembaruan pola hidup ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Menag Sarankan Doa Semua Agama, MUI Kritik Keras: Kurang Ngerti...

“Peringatan Natal pada hakikatnya adalah momentum bagi Umat Kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa anugerah keselamatan telah Tuhan berikan bagi umat manusia,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Yaqut, perayaan Natal pada hakikatnya juga sebagai sarana meningkatan kualitas hidup beragama umat Kristiani.

Peningkatan kualitas itu diharapkan berdampak pada meningkatnya pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: Menag Yaqut Cholil Beberkan Ada Potensi Kenaikan Biaya Ibadah Haji...

Ia juga mengingatkan agar tokoh agama menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Para pemimpin umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi,” ucap dia.

Sponsored by adnow
Bagikan