Neno Warisman Sebut Banyak Musibah karena Kezaliman Pemimpin, Denny Siregar: Catat, Tidak Berlaku untuk Jakarta

Terkini.id, Jakarta – Denny Siregar menyinyiri pernyataan Ustazah Neno Warisman terkait bencana yang terjadi di negeri ini. Lewat akun youtube Neno Warisman Official, alumni UI ini merespons banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia.

Neno menyebut, musibah-musibah yang terjadi di negeri ini, selain sebagai bentuk kasih sayang Allah Swt, juga dapat dipahami sebagai kemurkaan Allah Swt atas banyaknya kezaliman di suatu negeri.

“Jalan pikiran seperti ini dipahami sebagai kemarahan Allah atas banyaknya kezaliman suatu negeri yang menyebabkan alam murka,” ulas Neno lewat kanal Youtube miliknya, Sabtu 16 Januari 2021.

Kezaliman suatu negeri, menurut Neno, tercermin melalui sikap pemimpin yang tidak mau mendengar kritik.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Barangkali di antara kita mungkin memimpin sebuah urusan dan mendapat masukan dari sekeliling kita, tapi kita tidak mau mendengar,” ujar Neno Warisman.

Baca Juga: Dituding Denny Siregar Jadi Provokator Kasus Nakes Siantar, Tengku Zul:...

Olehnya itu, Neno pun mengungkap bahwa bencana alam itu merupakan bentuk teguran Allah swt agar kembali bertaqwa sebagaimana kisah kaum ‘Ad dan Tsamud dalam Al-Quran.

“Sebagaimana kisah kaum Ad dan Tsamud, semua itu memberikan pelajaran kepada kita hanya satu, kasih sayang Allah yaitu bertaqwa kembali kepada Allah,” ucap Neno Warisman.

Pada penutupnya, Neno menyampakan doa kepada Allah agar memberikan hidayah kepada para pemimpin melalui banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Kasus 4 Nakes Mandikan Jenazah Dihentikan, Denny Siregar: Terima Kasih...

“Kita memohon kepada Allah agar memberikan hidayah bagi para pemimpin agar yang berhati keras dilembutkan dan yang keliru diluruskan oleh Allah,” kata Neno Warisman.

Penggiat media sosial, menanggapi pernyataan Neno tersebut dengan kalimat, “Catat.. Pesan ini tidak berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.”

Bagikan