Anies Ajak Warga Jakarta Baca Al-Qur’an Serentak Besok, Netizen: Ini Baru Presidenku, Maju Terus Pantang Mundur

Terkini.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk membaca Al-Qur’an serentak pada Rabu, 20 April 2022.

Kegiatan ini sebagai upaya mendukung kegiatan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta pada Ramadan 1433 H.

Dilansir dari Tempo.co, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menggelar menyelenggarakan kegiatan bernama “Jakarta Cinta Quran”, yakni kegiatan membaca Al-Qur’an serentak besok pagi pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Ruhut Sitompul ‘Sindir’ Anies Baswedan: Mau Begini Presiden RI 2024,...

Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta memiliki 12 program rutin selama Ramadan 1443 Hijriah, di antaranya santunan, menyediakan 200 imam muda ke 1.000 masjid, pemberian takjil gratis di 144 TransJakarta, hingga penghapusan tato gratis untuk 1.000 orang.

“Ini adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh BAZNAS (BAZIS) dan saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam gerakan yang luar biasa,” kata Anies melalui pesan video dilansir dari Tempo.co.

Baca Juga: Anies Ubah Nama Jalan, Gun Romli : Bisanya Bikin Orang...

Berita terkait Anies Baswedan yang mengajak warga DKI Jakarta membaca Al-Qur’an ini, ramai direspon oleh banyak netizen di media sosial Twitter, salah satunya datang dari pengguna bernama @Nayanto2.

Dalam cuitannya, akun Twitter @Nayanto2 mendukung Anies Baswedan dalam mengajak warga DKI Jakarta membaca Al-Qur’an.

“Wow ini baru presiden ku lanjut pak Anies Maju terus pantang mundur” Tulis pengguna Twitter bernama @Nayanto2

Cuitan Netizen @Nayanto2

Baca Juga: Anies Ubah Nama Jalan, Gun Romli : Bisanya Bikin Orang...

Pengguna Twitter lain bernama @Saguplo13 turut memberikan komentarnya, ia memuji Anies Baswedan karena mendukung kegiatan membaca Al-Qur’an ini.

“Makin keren aja pak anies ini,, masyaAllah…” Tulis akun Twitter @Saguplo13.

Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta melalui program Jakarta Cinta Quran ini mengajak warga Jakarta untuk membaca Al-Qur’an pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing.

“Kita membaca Al-Qur’an serentak di mana saja, bisa di rumah, halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, di mana saja,” Ungkap Anies.

Adapun ayat yang diusulkan untuk membaca Alquran dalam program ini adalah surat Al Fatihah dan surat Ar Rahman. Anies mengatakan surat ini sebagai wujud atas nikmat yang dianugerahkan Tuhan kepada manusia.

“Surat ini sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua,” Ujar Anies Baswedan.

Anies berharap agar masyarakat Jakarta bisa melakukan kegiatan ini bersama-sama dan memetik keberkahan Ramadan. Ia mendoakan Jakarta bisa semakin maju dan dilimpahkan keberkahan Tuhan.

“Mari kita raih keberkahan di bulan Ramadan dan menjadikan kota ini semakin maju, bahagia warganya, dan dapat keberkahan-Nya. Mari kita dukung kegiatan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta,” kata Anies Baswedan.

Bagikan