Anies Baswedan Disebut Penunggang Agama Oleh Negeri Jiran, Denny: Terkenal Juga di Malaysia

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar terlihat mengomentari akun milik netizen @SyedAkramin asal Malaysia yang menyebut Anies Baswedan seorang ahli politik dan penunggang agama di Twitter.

Awal mulanya, netizen asal Malaysia Syed Akramin mengunggah foto Presiden Joko Widodo yang sedang bertemu Elon Musk. Ia mengunggah foto tersebut di Twitter pada Senin 16 Mei 2022.

Dalam unggahan tersebut, Syed memberitahukan kepada warganet soal sepatu yang dipakai Jokowi.

Baca Juga: Sebut Anies-Ganjar Berpeluang Menang Pilpres, Ujang Komarudin: Kelihatannya Akan Sulit!

“Sahabat Twitter beritahu kasut (sepatu) yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempo hari. Ialah dari jenama (merek) Project NAH buatan Bandung,” kata Syed di akun twitter miliknya, dilihat terkini.id, Jumat 17 Mei 2022.

Syed memuji Presiden Joko Widodo karena memakai sepatu tersebut saat bertemu Elon Musk. Ia mengatakan jika Jokowi sangat ingin memajukan negaranya lewat hal kecil seperti sepatu.

Baca Juga: Anies Disebut Tutup 12 Outlet Holywings Untuk Raih Dukungan Pilpres,...

“Lelaki ini (Jokowi) benar-benar mahu memajukan negaranya, sehingga hal kecil ini pun dia fikirkan,” ujarnya.

Cuitan @SyedAkramin.

Sontak postingan Syad ramai dikomentari netizen. Salah satu netizen Malaysia @arinmuhammad juga terlihat berkomentar. Ia bertanya apakah Presiden Jokowi bisa ditukar dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia.

“Boleh tak swap (tukar) presiden dia dengan PM Malaysia kita? Kita Topup (isi ulang) sikit bagi semua menteri-menteri sekali satu set,” kata Arin di kolom komentar Syad.

Baca Juga: Anies Disebut Tutup 12 Outlet Holywings Untuk Raih Dukungan Pilpres,...

Kemudian, salah satu netizen Indonesia membalas komentar Arin Muhammad. Ia menawarkan ditukar dengan Anies Baswedan karena menurutnya lebih baik daripada Jokowi.

“Swap (tukar) dengan bapak Anies Baswedan mau ka Arin?” cuit @gurborsss.

Syed Akramin pun memberi komentar dua netizen itu. Ia mengatakan jika komentar itu lucu karena ada netizen Malaysia yang minta ditukar Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob dengan Jokowi, Akan tetapi, ada netizen Indonesia yang minta ditukar dengan Anies Baswedan.

“Yang ini kelakar (lucu). Seorang cadangkan Ismail dan semua menteri yang tak berguna itu ditukar dengan Jokowi. Komen dari warga Indonesia pula cadangkan tukar dengan Anies Baswedan Sahaja,” kata Syed.

Setelah itu, ia juga memberitahukan kepada warganet khususnya Malaysia jika Anies Baswedan adalah seorang ahli politik dan penunggang agama seperti Presiden Partai Islam Malaysia Abdul Hadi bin Awang.

“Untuk Info, Anies adalah ahli politik penunggang agama macam Hadi Awang,” sambungnya sambil tertawa.

Cuitan @SyedAkramin.

Pegiat Media sosial Denny Siregar pun mengomentari postingan Syed Akramin. Ia terkejut jika Anies Baswedan terkenal di Malaysia.

“Wow, pak Anies Baswedan terkenal juga di Malaysia ya?” Kata Denny.

“Btw (omong-omong), penunggang agama itu profesi apa ya, Pak Anies?” tutupnya.

Komentar Denny Siregar di Twitter miliknya.
Bagikan