Ngobrol Santai Teman MudaTa’ Bersama Calon Bupati Barru, ConnectingPeople

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Teman MudaTa, Barru Baru, Ngobrol Santai, bertema ‘Milineal Melek Politik Kenapa Tidak.’ Diadakan di Warkop Bundu, Jl. Aroepala, Lt.1, Minggu, 19 Januari 2020. Pukul 13.00 WITA.

Saat di Wawancarai Mudassir Hasir Gani, generasi milineal itu berpeluang ke depan dan berpotensi menjadi calon pemimpin sesuai kemampuan yang ia miliki.

Sambungnya, TemanMudaTa sudah mempersiapkan jauh hari sebelum mencalonkan, bulan Maret ini masuk tahapan independent akan di buka, jalur ini memang agak sulit di lalui.

Mudassir Hasir Gani adalah Korwil III Tenaga Ahli Ditjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, seorang sosok muda yang menjadi calon Bupati Barru, menilai pemuda milineal masuk politik, ini momentum yang harus di manfaatkan dengan baik, saatnya anak muda yang maju, ada kepercayaan rakyat dan orang dekat maka ada peluang untuk memimpin

Mudassir Hasir Gani mendapat Dukungan dari tokoh atau figur muda Sulsel, Bupati Gowa. ‘Adnan Purictha Ichsan, itu menandakan bahwa generasi muda mampu hadir dalam pembangunan bangsa.

Muhammad Rhesa seorang Pengamat Psikologi politik/Direktur Eksekutif parametric Develoment center, menjelaskan tentang milineal yang masuk dalam politik.

Menurutnya, itu suatu perubahan baru, arah baru pada sebuah pemikiran dan pembangunan, namun dalam politik itu tidak jauh dari money, hal itu tidak menyurutkan semangat para milineal yang berpengaruh untuk mencoba maju memimpin di suatu daerah.

“Pemuda milinieal pasti mampu membuat perubahan dengan Sumber Daya Manusia dan pengembangan SDA dengan manfaatkan kerja sama investor luar,” tambahnya.

“Pemimpin pemuda milineal itu harus memiliki kepercayaan diri, kepekaan zaman dan penguatan analisis agar bisa menciptkaan peluang kerja, agar mampu memberikan kemajuan kepada daerah kita,” tutup Syahril

Komentar

Rekomendasi

Sebanyak 453 Peserta Ikuti Seleksi Tingkat Nasional PRISMA ’20 Unismuh Makassar

Gakkum KLHK Tangkap Pelaku Perusakan Hutan Lindung Sei Hulu Lanjai

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar