Niat Ingin Bikin Netizen Terkesan, Vlogger Ini Tewas Usai Lompat dari Jembatan

Vlogger Tewas
Jembatan tempat Li melompat hingga akhirnya tewas. (foto: manaberita.com)

Terkini.id, Shaoxing – Peristiwa mengenaskan belum lama ini terjadi di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China. Kejadian tersebut dialami seorang Vlogger berusia 28 tahun di negeri tirai bambu bernama Li.

Pria ini tewas ketika mencoba membuat pengguna internet (netizen) terkesan dengan aksi nekatnya melompat ke sungai dari atas jembatan yang berada di provinsi tersebut.

Dilansir dari manaberita, Senin 18 Februari 2019, aksi berani Li itu direkam oleh seorang juru kamera yang juga adalah teman dekatnya, Huang Li pada Sabtu 9 Februari 2019.

Dalam video rekaman Huang, tampak Li terjun bebas ke bawah sungai dari atas jembatan tersebut tanpa alat pengaman. Namun saat lompat, ia tak sengaja menabrak sebuah batu di atas permukaan sungai. Alhasil, dirinya pun tewas.

Diketahui, Li yang berprofesi sebagai seorang koki belakangan ini mencoba mencari popularitas di sebuah jaringan aplikasi straming yang paling terkenal di Tiongkok, Kwai.

Selama beberapa saat ini, dia telah menghasilkan beberapa ratus yuan dari sebuah video pendek (Vlog) tentang bagaimana orang-orang merayakan Tahun Baru Imlek di kota kecil China.

Li sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Kepada temannya, pria tersebut sempat mengungkapkan niatannya untuk berhenti dari pekerjaan dan fokus pada popularitas onlinenya.

“Dia mengatakan ketika dia menjadi populer dia akan berhenti dari pekerjaannya dan fokus pada siaran langsung,” kata juru kamera Huang, yang saat itu juga menyaksikan Li saat melompat.

Li, yang memiliki 386 pengikut di Kwai, meminta Huang untuk membantu aksi lompatnya dari jembatan.

Dan dari beberapa jembatan, dia memilih sungai di Shaoxing dan melompat ketika kamera berguling.

“Sungai itu dangkal. Bagian bawahnya terasa sangat keras, ditutupi oleh batu,” kata Huang.

Usai melakukan aksi nekatnya, Li sempat dibawa ke rumah sakit setempat. Namun sayang, nyawanya tak lagi dapat tertolong.

Menurut pemeriksaan postmortem, Li tewas karena kepalanya terlebih dahulu menghantam batu, dan menderita pendarahan di otak.

Berita Terkait
Komentar
Terkini